Tempat Wisata di Medan yang Lagi Hits 2023 dan Dijamin Dapat Kesenangan

tempat wisata di Medan yang lagi hits 2023 dan dijamin dapat kesenangan
tempat wisata di Medan yang lagi hits 2023 dan dijamin dapat kesenangan. (Tokopedia)

BANTENRAYA.CO.ID – Inilah informasi seputar tempat wisata di Medan yang lagi hits 2023 dan dijamin dapat kesenangan.

Rekomendasi tempat wisata di Medan yang lagi hits dan bisa menjadi referensi destinasi wisata saat hari libur bersama keluarga, pasangan atau teman.

Medan adalah kota terbesar ke-3 di Indonesia yang setelah Surabaya dan Jakarta dan kota ini memiliki keangekaragaman etnis, suku dan budaya.

Bacaan Lainnya

BACA JUGA: Anggota DPRD Provinsi Banten Dukung Pembentukan Perda Khusus Ibukota Provinsi Banten, Furtasan Ali Yusuf: Saya Mendukung Kalau Itu Menjadi Aspirasi yang Sangat Kuat

Seperti kita ketahui Medan merupakan salah satu kota besar di Pulau Sumatera yang tidak kalah dengan Jakarta.

Penasaran dengan tempat wisata di Medan yang lagi hits 2023 dan dijamin dapat kesenangan? Simak artikel ini sampai selesai.

Dikutip Bantenraya.co.id dari berbagai sumber, Berikut ini adalah tempat wisata di Medan yang lagi hits 2023 dan dijamin dapat kesenangan:

BACA JUGA: Ditunjuk Tuan Rumah Piala Dunia U 17 Oleh FIFA, Erick Thohir: Ini Salah Satu Bentuk Kepercayaan Dunia Kepada Indonesia

1. Hillpark Sibolangit
Hillpark Sibolangit menawarkan banyak pilihan wahana yang menyenangkan dengan bangunan yang megah dan indah. Konsep Eropa yang diusung di gedung-gedung Hillpark Sibolangit menjadi tempat yang populer untuk berfoto.

Wisatawan dapat menikmati berbagai wahana mulai dari bianglala, roller coaster, kora-kora, hingga mobil bom-bom. Hillpark Sibolangit sangat direkomendasikan bagi keluarga yang ingin berlibur. Meskipun sebagian besar permainan ditujukan untuk anak-anak, namun seluruh keluarga dapat menikmati wahana tersebut sepanjang hari.

Tak hanya itu juga tersedia juga cafe atau resto di dalamnya untuk makan. Harga makanan yang lezat itu dan minuman segar yang disajikan cukup terjangkau.

BACA JUGA: Wajib Klaim Sekarang! Kumpulan Kode Voucher Lazada Terbaru 19 Juni 2023, Dapatkan Diskon dan Promo Menarik Hingga Rp100 Ribu!

Lokasi berada di Jalan Letjen Jamin Ginting, KM 45 Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang. Jam operasional dibuka pukul 10.00 hingga 18.00 WIB. Jam buka mungkin berbeda saat hari raya Idul Adha. Harga tiket masuk dibandrol Rp 120.000 untuk hari biasa yakni Senin sampai Jumat, dan Rp 150.000 rupiah di hari libur Sabtu dan Minggu.

2. Wisata Danau Toba
Apabila membahas mengenai lokasi wisata di Medan, danau Toba pasti menjadi salah satu tempat yang paling penting dan menjadi prioritas utama dalam daftar perjalanan.

Danau Toba sendiri merupakan salah satu tujuan wisata di Medan yang termasuk dalam kategori danau terbesar di Indonesia.

BACA JUGA: Gratis! 20 Link Twibbon Hari Raya Idul Adha 2023 Terbaru yang Siap Dipakai dan Download

Danau ini juga menampilkan keindahan alam yang menawan dan mempesona, bahkan selalu ramai dengan kunjungan wisatawan yang ingin melihat langsung keindahan danau Toba. Coba Anda bayangkan di kawasan pegunungan Bukit Barisan, Anda dapat merasakan keindahan alam yang luar biasa yang dimiliki oleh danau dan pegunungan Bukit Barisan.

Danau Toba adalah sebuah danau tekto-vulkanik dengan dimensi panjang 100 kilometer dan lebar 30 kilometer yang terletak di Provinsi Sumatera Utara, Indonesia.

Danau Toba juga terkenal karena keunikan yang dimilikinya. Disebut unik karena di tengah-tengah danau yang terletak di kawasan pegunungan, terdapat sebuah pulau bernama Pulau Samosir, yang memiliki luas hampir sama dengan negara tetangga, yaitu Singapura.

BACA JUGA: Buruan Klaim! Kode Redeem CD Key Mobile Legends Adventure MLA 3 Juni 2023, Klaim Double EXP Card hingga Skin Hero Langka

Hal ini terbukti dari harga tiket masuk yang sangat terjangkau. Saat ini, harga tiket masuk ke kawasan wisata Danau Toba hanya sebesar Rp10.000 per orang.

3. Danau Linting
Wisata alam Danau Linting memberikan pengalaman yang luar biasa di tengah hiruk pikuk Kota Medan. Tempat wisata ini menawarkan keindahan alam yang masih alami dengan pemandangan air danau yang jernih dan dikelilingi pepohonan hijau.

Tempat ini sangat populer untuk dijadikan spot foto yang instagramable. Keindahan tempat ini juga dipengaruhi oleh warna air danau yang unik yang sering berubah-ubah.

BACA JUGA: REKOMENDASI! 3 Hotel Murah di Jimbaran Bali Rp300 ribuan yang View Pantai dan Super Nyaman

Air panas di danau ini berasal dari retakan vulkanik yang menghasilkan warna biru, hijau, atau tosca. Meskipun sumber airnya berasal dari retakan vulkanik, para pengunjung diizinkan untuk berenang di tepi danau untuk merasakan kehangatan udara dan uap panasnya.

Danau Linting merupakan salah satu daya tarik wisata di Sumatera Utara. Tempat ini terletak di tiga desa yakni Desa Sibunga-Bunga, Desa Gunung Manumpak dan Desa Durian IV Mbelang, Kecamatan Sinembah Tanjung Muda (STM) Hulu, Kabupaten Deliserdang.

Danau Linting adalah danau vulkanik dengan luas sekitar 1 hektar dan mengandung belerang sehingga airnya berwarna hijau. Namun perlu diingat bahwa danau yang terletak di Deli Serdang ini memiliki kedalaman lebih dari 100 meter, sehingga perlu berhati-hati jika ingin berenang di sana.

Keunikan Danau Linting seperti yang telah disebutkan sebelumnya, adalah bahwa Danau Linting adalah danau hidrotermal. Menurut ilmu geologi, air tanah dipanaskan oleh magma bumi di bawah permukaan melalui celah dan retakan di kerak bumi.

Hal ini menyebabkan airnya menjadi hangat. Oleh karena itu, suhu udara di Danau Linting bisa mencapai sekitar 30 derajat Celcius. Harga tiket masuk hanya dibandrol Rp 10.000 rupiah.

Itulah tadi tempat wisata di Medan yang lagi hits 2023 dan dijamin dapat kesenangan.***

Pos terkait