Tempat Wisata Terbaik di Banjarmasin yang Paling Indah dan Eksotis

Tempat wisata terbaik di Banjarmasin
Tempat wisata terbaik di Banjarmasin salah satunya Hutan Pinus Mentaos (Aplikasi Traveloka)

BANTENRAYA.CO.ID- Inilah rekomendasi tempat wisata terfavorit di Banjarmasin yang terbaik dan eksotis untuk kamu kunjungi pada akhir pekan.

Tempat wisata terbaik ini menawarkan keindahan kota Banjarmasin yang memukau dan penuh sensasi yang bisa kamu rasakan.

Untuk merasakan sensasi di Kota Banjarmasin kamu bisa berkunjung pada saat waktu luang atau hari libur pasca hari Raya Idul Adha ini.

Bacaan Lainnya

Dalam artikel ini terdapat rekomendasi tempat wisata yang waib kamu kunjungi di Kota Banjarmasin yang terbaik dan eksotis.

BACA JUGA :Gerardo Tata Martino Jadi Juru Taktik Anyar Inter Miami, Reunian Nih Bareng Messi

Tempat wisata biasanya akan ramai jika destinasi tersebut memiliki keindahan yang sangat luar biasa dan sangat eksotis.

Tempat wisata terbaik di Banjarmasin ini sangat cocok untuk kamu yang suka mencari tempat dengan keindahannya yang diluar batas.

Kamu akan dibuat hagum dengan keindahan yang ada pada keindahan tempat wisata terbaik di Banjarmasin ini lantaran kecantikannya bisa sebagai obat yang paling mujarab.

Tempat wisata terbaik di Banjarmasin sendiri akan menyadarkan kita bahwa keindahan seperti itulah yang harus kita jaga sama-sama agar tetap lestari.

BACA JUGA :Tempat Wisata Tercantik di Kepulauan Nias yang Terbaik Untuk Liburan Idul Adha 2023

Penasaran bagaimana keindahan yang ada pada tempat wisata terbaik di Banjarmasin ? oleh karena itu kenali mulai dari sekarang bagaimana keindahannya pada artikel ini.

Dikutip Bantenraya.co.id dari Aplikasi Traveloka inilah keindahan pada tempat wisata terbaik di Banjarmasin yang paling indah dan eksotis.

1. Pulau Kembang

Destinasi wisata Banjarmasin berikutnya ini ada di delta Sungai Barito. Pulau dengan luas sekitar 83 hektar ini dipenuhi dengan hutan mangrove.

Untuk menyusurinya, pihak pengelola menyediakan jalur trekking yang dibuat dari kayu.

BACA JUGA :Truk Ngebengkel Didalam Tol Tangerang-Merak

Pulau kembang sendiri menjadi habitat alami bagi berbagai jenis burung eksotis serta kera-kera liar.

Perlu diketahui, kera-kera yang ada di pulau ini sebenarnya cukup jinak. Hanya saja, kamu tetap harus berhati-hati dalam membawa makanan agar tidak dirampas.

Jika ingin mencoba memberi makan kera-kera yang ada di pulau ini, sebaiknya beli saja sebungkus kacang di area pintu masuk pulau.

Ketika menyusuri kawasan hutan di pulau ini, kamu juga bisa menemukan altar yang punya dua buah arca kera berwarna putih.

BACA JUGA :5 Rekomendasi Hotel Murah di Pati Rp90 Ribuan yang Banyak Dicari dan Sering Penuh!

2. Pantai Jodoh

Pantai ini memiliki sebutan lain yaitu Taman Siring 0 Km Banjarmasin. Hal ini karena pantai sendiri hanya merupakan sebutan saja, sebab destinasi wisata ini sebenarnya merupakan sebuah taman yang berada tepian Sungai Martapura.

Di sini, kamu bisa berjalan-jalan sambil menikmati keindahan Sungai Martapura karena sudah dibangun jalur trekking yang baik.

Salah satu spot terbaik untuk berfoto di sini adalah patung Bekantan raksasa yang menjadi simbol kota Banjarmasin.

3. Hutan Pinus Mentaos

Yang unik dari hutan pinus ini adalah lokasinya yang berada di tengah-tengah kota Banjarmasin. Pada awalnya, destinasi wisata ini merupakan area yang jadi contoh sebagai budidaya pohon pinus.

BACA JUGA :5 Rekomendasi Hotel Murah di Jambi Rp70 Ribuan yang Dekat dengan Wisata Kuliner

Saat ini, Hutan Pinus Mentaos telah dipercantik dengan berbagai hiasan seperti layang-layang raksasa serta payung berwarna-warni.

Udara di sini juga sangat sejuk karena dipenuhi berbagai pohon. Tidak hanya pinus, terdapat pohon lain yang ada di hutan ini seperti beringin, angsana, serta akasia.

Hutan Pinus Mentaos sangat cocok dijadikan tempat bersantai bersama keluarga karena ada banyak sekali gazebo maupun tempat duduk di sini.

Pihak pengelola juga menyediakan hammock maupun tikar jika kamu ingin mencoba berpiknik.

BACA JUGA :5 Rekomendasi Hotel Murah di Pati Rp90 Ribuan yang Banyak Dicari dan Sering Penuh!

4. Pulau Kaget

Pulau ini merupakan sebuah suaka margasatwa yang menjadi habitat alami dari Bekantan, hewan endemik asli Pulau Kalimantan.

Sebagai informasi, Bekantan sendiri merupakan salah satu hewan yang dilindungi karena populasinya terus menurun dan terancam punah.

Pulau seluas 85 hektar ini sendiri dipenuhi dengan tanaman bakau. Selain tanaman bakau, kamu bisa menemukan banyak tumbuhan lain di sini seperti Nipah, Pohon Rambai, Piai, Api-Api, dan tanaman Bakung.

Kamu juga bisa menemukan satwa selain Bekantan di pulau ini seperti lutung dan monyet ekor panjang. Adapun, letak Pulau Kaget sendiri berada di tengah-tengah Sungai Barito.

BACA JUGA :Tempat Wisata Paling Cantik di Banjarmasin yang Terbaik dan Terhits

5. Museum Wasaka

Destinasi wisata yang satu ini cocok banget buat dikunjungi jika kamu berlibur ke Banjarmasin bersama si kecil.

Sebab, kamu bisa belajar akan sejarah perjuangan rakyat Kalimantan Selatan pada masa penjajahan di museum ini.

Kamu bisa melihat Pakaian Barajah yang terdiri dari kaus dalam, baju luar, ikat kepala, serta babat. Uniknya, Pakaian Barajah ini punya tulisan mantra-mantra tertentu.

Konon, mantra ini untuk membuat pemakainya kebal dari serangan musuh ketika berjuang melawan penjajah.***

 

Pos terkait