Tempat Wisata Terbaik di Situbondo yang Tercantik dan Terhits Saat Ini

tempat wisata di Situbondo
Ilustrasi tempat wisata terbaik di Situbondo (pexels/julia-volk)

BANTENRAYA.CO.ID – Berikut merupakan rekomendasi tempat wisata terbaik di Situbondo yang tercantik dan terhits saat ini.

Tempat wisata terbaik di Situbondo ini memiliki keindahan alam yang sangat cantik dan memukau dan sedang populer saat ini.

Tempat wisata ini kerap dikunjungi oleh wisatawan luar daerah yang sengaja menikmati keindahan kota Situbondo. Jadi tak heran destinasi di Situbondo sangat populer.

Bacaan Lainnya

Dalam artikel ini terdapat beberapa rekomendasi tempat wisata terbaik di Situbondo yang tercantik dan terhits saat ini.

BACA JUGA : Film Resident Evil Akan Tayang Di Bioskop Indonesia pada Juli 2023 Mendatang! Simak Sinopsis Dan Jadwal Tayang Filmnya Disini

Tempat wisata biasanya akan ramai jika destinasi tersebut memiliki keindahan yang sangat luar biasa dan sangat eksotis.

Tempat wisata terbaik di Situbondo ini sangat cocok untuk kamu yang suka mencari tempat dengan keindahannya yang diluar batas.

Kamu akan dibuat hagum dengan keindahan yang ada pada keindahan tempat wisata terbaik di Situbondo ini lantaran kecantikannya bisa sebagai obat yang paling mujarab.

Tempat wisata terbaik di Situbondo sendiri akan menyadarkan kita bahwa keindahan seperti itulah yang harus kita jaga sama-sama agar tetap lestari.

BACA JUGA :Jadwal Acara RCTI Hari Ini Selasa, 4 Juli 2023: Jangan Bercerai Bunda, Cinta Tanpa Karena Hingga Ikatan Cinta

Penasaran bagaimana keindahan yang ada pada tempat wisata terbaik di Situbondo ? oleh karena itu kenali mulai dari sekarang bagaimana keindahannya pada artikel ini.

Dikutip Bantenraya.co.id dari Aplikasi Traveloka inilah keindahan pada tempat wisata terbaik di Situbondo yang tercantik dan terhits saat ini

1. Pantai Keperan

Berlibur ke Situbondo rasanya kurang lengkap sebelum singgah di Pantai Keperan. Pantai satu ini memiliki air laut yang begitu jernih, sedangkan aliran ombak yang cenderung tenang membuat wisatawan merasa betah berada disana.

Wisatawan semakin enggan pulang dari Pantai Keperan, karena pepohonan di sekitar bibir pantainya membuat udara di sekitarnya terasa sejuk.

BACA JUGA :5 Hotel Murah di Lampung Rp50 Ribuan dengan Fasilitas Terbaik, Tersedia Sarapan Gratis dan Cocok Untuk Anak

Alamat: Jl. Desa Semiring, Kec. Manggaran, Kab. Situbondo, Jawa Timur.

2. Pantai Tangsi Situbondo

Pantai Tangsi Situbondo masuk dalam daftar destinasi wisata yang sayang dilewatkan begitu saja.

Sebelum terkenal seperti sekarang, siapa yang menyangka bila kawasan wisatanya dulu merupakan bekas kilang minyak.

Meski pernah difungsikan sebagai kilang minyak, kecantikan alam di sekitar pantainya masih sama hingga sekarang.

BACA JUGA :5 Rekomendasi Hotel Murah di Pekalongan Harga Mulai Rp100 Ribuan, Fasilitas Lengkap dan Mewah, Cocok Untuk Berlibur!

Alamat: Jl. Tanjung Pecinan Utara, Kec. Mangaran, Kab. Situbondo, Jawa Timur.

3. Kebun Kopi Kayu Mas

Pecinta suasana perkebunan juga bisa menghabiskan waktu liburannya dengan menyenangkan di Situbondo.

Kebun Kopi Kayu Mas adalah salah satu tempat wisata yang menarik perhatian wisatawan dengan pesona perkebunannya yang menyejukkan.

Suasana udara yang dingin bercampur dengan aroma tanaman kopi adalah daya tarik tempat ini.

BACA JUGA :ART Viral Terciduk Pakai Barang Mahal Majikannya, Mau Jadi Model Ya?

Berlokasi di Kayumas Kecamatan Arjasa Kabupaten Situbondo, tempat ini berada di daerah dengan ketinggian mencapai 760-1550 mdpl.

Tak heran apabila perkebunan kopi disini dapat tumbuh dengan sangat baik. Anda bisa belajar banyak mengenai kopi dan cara menanamnya di tempat wisata ini.

Selain itu Kebun Kopi Kayu Mas juga sudah memiliki brand kopi sendiri.

Alamat: Jl. Desa Kayumas, Kec. Arjasa, Kab. Situbondo, Jawa Timur.

BACA JUGA :Tempat Wisata Terbaik di Gunung Kidul yang Tercantik dan Paling Hits Saat Ini

4. Pantai Lempuyang Situbondo

Ketika mendengar nama Lempuyang, kemungkinan besar Akan mengingatkan Anda pada stasiun kereta api yang berada di Yogyakarta.

Sedangkan penggunaan nama Lempuyang di Situbondo, digunakan sebagai nama pantai cantik nan eksotis yang memiliki pasir putih lembut ketika menyentuh permukaan kulit.

Alamat: Jl. Sumberwaru, Kec. Banyuputih, Kab. Situbondo, Jawa Timur.

5. Pantai Banongan

Jika destinasi wisata bahari umumnya dihiasi dengan hutan mangrove, maka di Pantai Banongan akan disuguhkan dengan pepohonan kelapa yang tumbuh subur di sekitar bibir pantainya.

BACA JUGA :Tips Supaya Beras Tahan Lama dan Tidak Ada Kutu atau Serangga Selama Setahun

Sedangkan hamparan pasir berwarna putih bersih tersebut, tampak menyatu indah dengan air lautnya yang jernih dan menyegarkan.

Alamat: Jl. Waringin Anim Utara, Wringinanom, Kec. Asembagus, Kab. Situbondo, Jawa Timur.

6. Padang Rumput Sikasur

Bagi Anda yang melewati jalur pendakian Gunung Argopuro, tentu sempat melihat Padang Rumput Sikasur.

Sesuai pemberian namanya sendiri, dimana Anda disuguhkan dengan pemandangan cantik berupa hamparan rerumputan luas yang berhasil memanjakan mata bagi siapapun yang memandangnya.

BACA JUGA :Jadwal Acara RCTI Hari Ini Selasa, 4 Juli 2023: Jangan Bercerai Bunda, Cinta Tanpa Karena Hingga Ikatan Cinta

Berada tidak jauh dari hamparan rerumputannya, terlihat sebuah danau eksotis yang berhasil menyihir wisatawan untuk mendekat kesana.

Pasalnya danau yang diberi nama Danau Sitanjung ini diberkahi dengan air yang begitu jernih dan menyejukkan, sehingga banyak yang tertarik mengunjunginya untuk sekedar melepaskan penat.

Alamat: Jl. Desa Baderan, Kec. Sumbermalang, Kab. Situbondo, Jawa Timur.***

Pos terkait