3 Rekomendasi Wisata Kuliner di Pekanbaru dengan Citarasa Melayu yang Wajib Datang!

3 rekomendasi wisata kuliner di Pekanbaru dengan citarasa melayu yang wajib datang
3 rekomendasi wisata kuliner di Pekanbaru dengan citarasa melayu yang wajib datang. (Tokopedia)

BANTENRAYA.CO.ID – Inilah informasi seputar 3 rekomendasi wisata kuliner di Pekanbaru dengan citarasa melayu yang wajib datang.

Berburu wisata kuliner di Pekanbaru tentu menjadi satu hal yang menyenangkan, apalagi lokasinya dekat dengan hotel murah dan tempat sewa motor.

Seperti kita ketahui wisata kuliner di Pekanbaru merupakan satu hal yang tidak boleh dilewatkan ketika anda sedang berkunjung di kota ini.

Bacaan Lainnya

BACA JUGA: Buruan Klaim! Kode Redeem CD Key Mobile Legends Adventure MLA 3 Juni 2023, Klaim Double EXP Card hingga Skin Hero Langka

Selain destinasi wisata yang cukup menarik, Pekanbaru juga menyuguhkan rekomendasi wisata kuliner yang wajib dicoba.

Penasaran dengan 3 rekomendasi wisata kuliner di Pekanbaru dengan citarasa melayu yang wajib datang? Simak artikel ini sampai selesai.

Dikutip Bantenraya.co.id dari berbagai sumber, Berikut ini adalah 3 rekomendasi wisata kuliner di Pekanbaru dengan citarasa melayu yang wajib datang:

BACA JUGA: Tinggal Klik! 20 Link Twibbon Selamat Idul Adha 2023, Desain Paling Keren dan Islami Cocok jadi Profil Foto Keluarga

1. Kuliner Dare Melayu

Destinasi wisata kuliner melayu di Pekanbaru yang pertama dan wajib dicoba adalah Kuliner Dare Melayu.

Kuliner Dare Melayu merupakan sebuah restoran yang menyediakan aneka masakan khas melayu, dengan konsep prasmanan yang kekinian.

BACA JUGA: Wakil Ketua DPRD Kota Cilegon Hasbi Sidik Dorong LPTQ Cilegon Tingkatkan Prestasi MTQ Provinsi Banten, Sampaikan Pesan Harus Siapkan Pembinaan Serius Para Kafilah

Menyediakan berbagai pilihan lauk dan sayur yang sangat bervariasi, dengan citarasa masakan rumahan khas melayu.

Selain itu Kuliner Dare Melayu juga menyajikan sejumlah masakan khas minang dan jawa, sehingga sangat cocok dikunjungi bersama teman maupun keluarga.

Lokasinya sendiri berada di Jalan Singgalang Hangtuah, Kota Pekanbaru (dekat SMA 9), Provinsi Riau.

BACA JUGA: Pekan ke-1 BRI Liga 1 Indonesia 2023-2024, RANS Nusantara Vs Persikabo 1973: The Prestige Phoenix Sulit Menang Lawan Laskar Padjajaran

2. Soto Juragan Minang

Soto Dendeng Juragan Minang menjadi rekomendasi kuliner citarasa melayu selanjutnya yang wajib kamu coba, dengan berbagai menu soto lezatnya yang dijamin bakal bikin kamu ketagihan!

Di tempat ini kamu akan menemukan soto dengan citarasa khas minang yang gurih dan sedap, dengan aneka pilihan isian yang sangat lengkap mulai dari daging sapi, paru, dendeng dan lain-lain.

BACA JUGA: Langsung Klik! 10 Kode Voucher Tokopedia Spesial Idul Adha 2023, Dapatkan Diskon Hingga Rp200 Ribu, Cek di Sini…

Soto Juragan Minang menggunakan jenis kuah bening yang kaya rempah dengan aroma kaldu yang kuat, tidak lupa pula tambahan bihun putih serta taburan bawang goreng yang menggoda.

Soto Dendeng Juragan Minang juga menyediakan dua jenis isian daging sapi yaitu daging basah dan kering, lokasinya berada di Jalan Kaharudin Nasution, Kota Pekanbaru (seberang Kantor Camat Bukit Raya).

3. Nasi kapau Asli

Selanjutnya kamu sangat direkomendasikan untuk merasakan nikmatnya santapan khas minang yang sangat legendaris, di restoran Nasi Kapau Asli yang sudah berjualan sejak tahun 1960!

Menyediakan nasi dengan aneka menu lauk khas masakan minang yang sangat beragam seperti dendeng, dedak singkong, gulai, rendang, dan masih banyak lagi.

Salah satu menu pelengkap yang wajib dicoba adalah lado merah, yaitu sambal khas masakan minang yang terkenal dengan rasa pedas gurih berminyak yang nikmat!

Tidak lupa pula kerupuk emping dan perkedel yang terasa spesial jika disiram dengan kuah gulai, lokasi restoran Nasi Kapau Asli berada di Jalan KH. Wahid Hasyim, Kota Pekanbaru (seberang Bank Danamon), Riau.

Itulah tadi 3 rekomendasi wisata kuliner di Pekanbaru dengan citarasa melayu yang wajib datang.***

Pos terkait