Trending

Wakil Ketua DPRD Kota Cilegon Hasbi Sidik Dorong LPTQ Cilegon Tingkatkan Prestasi MTQ Provinsi Banten, Sampaikan Pesan Harus Siapkan Pembinaan Serius Para Kafilah

BANTENRAYA.CO.ID – Wakil Ketua DPRD Kota Cilegon Hasbi Sidik terus mendukung langkah Lembaga Pembinaan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kota Cilegon bisa meningkatkan prestasi di ajang MTQ Provinsi Banten.

Sebagai insan yang terlibat langsung dalam proses perkembangan kafilah, Wakil Ketua DPRD Kota Cilegon Hasbi Sidik ingin prestasi terus meningkat.

Bahkan, jika diperlukan pasang target untuk bisa naik peringkat pada MTQ Provinsi Banten yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat.

Diketahui, Wakil Ketua DPRD Kota Cilegon Hasbi Sidik sendiri orang yang secara langsung ikut terlibat dalam setiap gelaran MTQ tingkat Kota Cilegon.

Ia merupakan salah satu dewan hakim yang biasanya terlibat dalam MTQ Kota Cilegon.

Hal itu, karena dirinya merupakan orang yang ahli dalam bidang tilawah dan kerap menjadi koordinator dewan hakim cabang Tilawah.

Atas dasar it, dirinya berharap dalam pembinaan nanti persiapan tingkat MTQ Provinsi Banten bisa serius untuk meningkatkan prestasi para kafilah.

“Pembinaan butuh serius dan juga terkonsep dengan matang. Sebab, target sudah ditentukan untuk bisa naik peringkat minimal 6 besar,” katanya.

Artinya, seluruh elemen LPTQ Kota Cilegon termasuk pembina harus serius menyiapkan para kafilah untuk bisa bersaing.

“Pembinaan serius sudah harus mulai dilakukan. Karena ini menjadi bagian penting meningkatkan kualitas kafilah,” ujarnya.

Bukan hanya soal tehnik. Namun, juga mentalitas penting untuk terus ditempa, sehingga para kafilah siap bersaing memperebutkan juara dalam gelaran semua cabang lomba.

Baca artikel Bantenraya.co.id lainnya di Google News
 
1 2Laman berikutnya

Related Articles

Back to top button