Krakatau Posco Ikut Musrenbangcam, Tujuannya Mulia, Ini Program yang Dicanangkan

IMG 20230210 WA0003
Foto kiriman Humas Krakatau Posco.

BANTENRAYA.CO.ID – Ada pemandangan yang berbeda kali ini dalam pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Tingkat Kecamatan (Musrenbangcam) di Kecamatan Ciwandan, Kamis, 9 Februari 2023.

Krakatau Posco hadir dalam Musrenbangcam tersebut sebagai perwakilan dari sektor industri.

Krakatau Posco membuktikan kehadirannya dalam Musrenbangcam yang digelar di Kantor Kecamatan Ciwandan itu sebagai bentuk sinergi program yang dimilikinya dengan program yang dimiliki pemerintah setempat.

IMG 20230210 WA0004
Foto kiriman Humas Krakatau Posco.

Krakatau Posco menunjukkan komitmennya dengan berusaha memahami isu-isu dan permasalahan daerah, mencapai kesepakatan atas prioritas pembangunan, dan konsensus untuk pemecahan berbagai permasalahan pembangunan melalui Musrenbangcam ini.

Artinya, Krakatau Posco berkomitmen bersama dengan Pemerintah Kecamatan Ciwandan untuk memajukan usaha, sumber daya manusia (SDM), serta kegiatan sosial berbasis kemasyarakatan khususnya bagi yang berada di wilayah terdekat dengan perusahaan.

Untuk itulah, keikutsertaan Krakatau Posco dalam Musrenbangcam diharapkan mampu menyerap masukan-masukan kegiatan agar pelaksanaan Corporate Citizenship pada bidang usaha, SDM, dan kegiatan sosial di masyarakat menjadi tepat sasaran.

Corporate Secretary Team Leader Krakatau Posco Vicky Muhammad Rosyad Fadillah mengatakan, sesuai dengan harapan pelaksanaan Musrenbangcam yaitu menghasilkan rencana-rencana prioritas pembangunan di wilayah kecamatan dengan keterlibatan sektor industri di sekitar wilayah kecamatan, maka Krakatau Posco berusaha memaksimalkan kontribusinya dalam berbagai sektor.

Vicky mengklaim, Krakatau Posco pada 2023 ini telah mencanangkan program yang fokus terhadap penyediaan air bersih dan juga sanitasi yang baik untuk kelayakan hidup bagi masyarakat.

“Dalam bidang pendidikan, kami telah melaksanakan berbagai program khusus untuk peningkatan kualitas masyarakat sekitar melalui kegiatan pelatihan yang dilaksanakan di Graha POSCO Community Learning Center dan Youth Training oleh anak perusahaan Krakatau Posco yaitu KPSE-SI,” katanya.

Ke depannya, lanjut Vicky, perusahaan akan terus mengembangkan program yang berfokus pada bidang pendidikan untuk meningkatkan kualitas SDM dan daya saing ekonomi, mendukung pemerintah menuju Cilegon baru, modern dan bermartabat. ***

Pos terkait