Gelar Seminar Kesehatan Cegah Stunting, IBI Hadirkan dr Boyke

IBI menggelar seminar ilmiah
Bupati Pandeglang, Irna Narulita bersama dr Boyke Dian Nugraha seksolog Indonesia menghadiri seminar ilmiah yang digelar IBI di Badiklat Provinsi Banten, Kecamatan Karangtanjung, Sabtu 5 Agustus 2023. (yanadi/bantenraya.co.id)

BANTENRAYA.CO.ID – Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Pandeglang menggelar seminar ilmiah memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) IBI ke 72 tahun di Badiklat Provinsi Banten, Kecamatan Karangtanjung, Sabtu 5 Agustus 2023.

Seminar ini mengangkat tema optimalisasi peran bidan dalam mewujudkan generasi unggul melalui peningkatan kesehatan reproduksi ibu, percepatan, penurunan serta pencegahan stunting.

Pada acara itu, menghadirkan narasumber dr Boyke Dian Nugraha seksolog Indonesia, dan dihadiri Bupati Pandeglang Irna Narulita, serta pejabat Pemkab Pandeglang.

Bacaan Lainnya

BACA JUGA : Hore, 2.225 Warga Pandeglang Terima Bantuan Set Top Box

Bupati Pandeglang, Irna Narulita mengatakan, bidan merupakan pahlawan kesehatan. Perannya mampu meningkatkan kualitas dan derajat kesehatan masyarakat. Salah satunya dalam penanganan stunting.

“Bidan ujung tombak dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Kapasitas dan kompetensi bidan semakin baik dari tahun ke tahun, kontribusinya membantu pemerintah daerah dalam menurunkan angka kematian ibu, bayi dan balita serta membantu menurunkan angka stunting,” kata Bupati Irna.

Bupati Irna berharap, IBI bersama pemerintah daerah untuk selalu bersinergi agar kualitas serta pelayanan kesehatan di Kabupaten Pandeglang semakin meningkat. “Mari kita bersama-sama meningkatkan derajat kesehatan masyarakat yang lebih baik lagi,” harapnya.

BACA JUGA : Pemkab Pandeglang Raih Penghargaan Kabupaten Layak Anak Tingkat Pratama 2023

Ketua IBI Kabupaten Pandeglang, Rina HS mengatakan, IBI memiliki tanggung jawab untuk terus meningkatkan kinerja para bidan yang lebih kompeten dan profesional. Oleh karena itu, para anggota IBI agar meningkatkan pendidikan ke jenjang profesi, dimana jenjang profesi merupakan standar pendidikan bidan dalam melaksanakan praktek mandiri.

“Dengan meningkatnya pendidikan bidan, tentu saja semakin meningkatkan sumber daya manusia tenaga bidan yang lebih kompeten dan profesional, sehingga mampu mendukung program kesehatan pemerintah Kabupaten Pandeglang,” terangnya. ***

Pos terkait