Contoh Teks Doa Upacara Hari Kemerdekaan Indonesia ke-78 Singkat dan Khidmat

Contoh teks doa Upacara Hari Kemerdekaan Indonesia ke-78 singkat dan khidmat
Contoh teks doa Upacara Hari Kemerdekaan Indonesia ke-78 singkat dan khidmat. (Sumber/ freepik.com)

BANTENRAYA.CO.ID – Menyambut dan memeriahkan Hari Kemerdekaan RI dengan mengetahui teks doa upacara Hari Kemerdekaan indonesia ke-78.

Dengan begitu, anda sudah berpartisipasi dalam menyambut dan memeriahkan Hari Kemerdekaan RI ke-78.

Maka dari itu, kami ingin memberikan informasi mengenai teks doa upacara Hari Kemerdekaan Indonesia ke-78 untuk memeriahkannya.

Bacaan Lainnya

BACA JUGA: Usai Tangkap Terduga Teroris di Bekasi, Kini Densus 88 Geledah Rumah di Baleendah Bandung

Setiap tanggal 17 Agustus, warga Indonesia merayakan dan mensyukuri peringatan kemerdekaan Indonesia.

Biasanya setiap tanggal 17 Agustus selalu melakukan upacara bendera serta menyelenggarakan berbagai macam perlombaan.

Lalu pada tanggal 16-nya, presiden Indonesia akan memberikan pidato kenegaraan di Gedung MPR untuk menyambut hari kemerdekaan tersebut.

Berikut ini teks doa upacara hari Kemerdekaan Indonesia ke-78 untuk menyambut dan memeriahkan Hari Kemerdekaan RI ke-78.

BACA JUGA: Viral! Ratusan Warga Karawang Kecanduan Obat Terlarang, Mulai dari Anak-anak Hingga Lansia

Teks Doa Upacara Hari Kemerdekaan Indonesia ke-78

اَلْحَمْدُ لِلهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ حَمْدَ الشَّاكِرِيْنَ حَمْدَ النَّاعِمِيْنَ حَمْدًا يُوَافِي نِعَمَهُ وَ يُكَافِىءُ مَزِيْدَهُ يَا رَبَّنَا لَكَ الْحَمْدُ كَمَا يَنْبَغِيْ لِجَلَالِ وَجْهِكَ الْكَرِيْمِ وَ عَظِيْمِ سُلْطَانِكَ اَللّٰهُمَّ صَلِّ وَ سَلِّمْ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَ عَلَى اٰلِهِ وَ صَحْبِهِ اَجْمَعِيْنَ

Ya Allah, Tuhan Maha Pengasih dan Penyayang,

Pada hari ini, kami berkumpul dengan penuh syukur di hadapan-Mu untuk memperingati momen bersejarah dalam perjalanan bangsa Indonesia. Kami mengenang dengan tulus dan rendah hati perjuangan para pahlawan yang telah mengorbankan nyawa, tenaga, dan jiwa mereka untuk meraih kemerdekaan yang kami nikmati saat ini.

Ya Allah, Tuhan Yang Maha Kuasa,

Dengan semangat proklamasi kemerdekaan Indonesia yang ke-78 ini, berikanlah kami inspirasi yang tak putus-putus untuk mengiringi langkah kami dalam menjadikan Indonesia maju, Indonesia yang mampu untuk memperkukuh kedaulatan, persatuan, dan kesatuan serta berkarya tanpa batas, mampu mengungguli dengan bangsa-bangsa di dunia.

Ya Allah, Tuhan Yang Maha Pemersatu,

Jadikanlah detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia ini sebagai momentum untuk dapat merekatkan rasa kesatuan dan persatuan bangsa kami dengan sepenuh jiwa, jauhkan kami dari perpecahan dan permusuhan.

Ya Allah, Tuhan Yang Maha Pemberi Petunjuk,

Engkau telah memberkati dan merahmati kami kemerdekaan yang amat berarti. Bimbinglah kami agar dapat merawat kemerdekaan itu sesuai dengan rida-Mu.

Segarkan ingatan kami untuk mengenang arti satu dua nyawa yang melayang demi kemerdekaan. Jernihkan hati kami untuk memahami makna sejati memanusiakan manusia dalam bingkai kemerdekaan.***

Pos terkait