Tingkatkan Kompetensi Wartawan, Dewan Pers Gelar UKW

UKW
Peserta foto bersama pada kegiatan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang digelar Dewan Pers di Tangerang, Banten, Kamis 31 Agustus 2023. (yanadi/bantenraya.co.id)

BANTENRAYA.CO.ID – Dewan Pers bekerjasama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Banten, dan Universitas Prof Moestopo (Beragama) menggelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di Tangerang, Banten.

UKW digelar selama dua hari pada, Rabu-Kamis (30-31/8/2023). Pada kegiatan UKW, Dewan Pers melibatkan dua lembaga uji, PWI dan Universitas Prof Moestopo (Beragama).

Kegiatan UKW di Tangerang, Banten, diikuti oleh 42 peserta yang dibagi dalam tujuh kelas. Enam kelas wartawan UKW Muda dan satu kelas wartawan UKW Madya.

Bacaan Lainnya

BACA JUGA : 26 Orang Jemaah Haji Dilaporkan Wafat, Berikut Ini Daftar Nama Jemaah Haji yang Meninggal

Para peserta UKW diantaranya, diuji oleh Assesor Wakil Sekjen Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat, Suprapto Sastro Atmojo, Ketua PWI Banten, Rian Nopandra, dan Assesor dari PWI Nusa Tenggara Barat, Abdus Syukur.

Anggota Dewan Pers, Totok Suryanto sekaligus Ketua Komisi Hubungan Antar Lembaga dan Luar Negeri mengatakan, dengan adanya UKW kompetensi para insan pers meningkat. “Dengan UKW kita lebih berkompeten,” kata Totok, dalam sambutannya saat menutup kegiatan UKW.

Dikatakannya, Dewan Pers akan memperbanyak kegiatan UKW. Ia mendorong masing-masing provinsi yang ada di daerahnya untuk mengirimkan wartawannya agar mengikuti kegiatan UKW. “Dewan Pers terus melaksanakan UKW. Silahkan setiap daerah dapat mengirimkan wartawannya yang hebat dan berkompeten,” pesannya. ***

Pos terkait