Trending

Atlet Panjat Tebing Kabupaten Tangerang Latihan Endurance

TANGERANG, BANTEN RAYA – Semangat ditunjukkan atlet panjat tebing Kabupaten Tangerang saat menjalani latihan menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Banten di Wahana Panjat Tebing Sport Center Kelapa Dua. Latihan yang dilakukan sepekan lima kali saat ini sedang memasuki program Tahapan Persiapan Umum (TPU) yang menekankan pada latihan fisik.

Atlet panjat tebing menjalani latihan fisik dengan tetap melakukan latihan panjat namun dengan menjalani repetisi menu latihan panjat yang cukup banyak. Dimana masing-masing atlet bisa melahap 5 hingga 6 seri latihan baik untuk nomor speed, lead dan boulder.

“Olahraga panjat tebing berbeda dengan olahraga lain, latihan fisik cabor panjat tebing adalah dengan melakukan latihan panjat. Latihan fisiknya kita adaptasi dengan latihan manjat, semua kemampuan fisik atlet dibentuk lewat latihan manjat,” beber Ari Purnomo, pelatih panjat tebing Kabupaten Tangerang.

Lebih jauh dikemukakan pelatih yang sukses mengantar atlet panjat tebing Nusa Tenggara Barat (NTB) mendulang 2 medali emas dan 1 medali perak pada PON XX/2021 di Papua itu sejauh ini dari latihan yang dijalani, Averius dkk sudah menunjukkan progres yang cukup baik. Namun, diyakinkan Ari hasil yang diraih atlet saat ini belum terlihat perkembangannya secara signifikan.

“Sekarang baru Minggu ketiga latihan di tahap persiapan umum, nanti akan kita evaluasi saat memasuki pekan keenam latihan. Tapi semua atlet yang jalani latihan progresnya sudah terlihat,” kata Ari.

Baca artikel Bantenraya.co.id lainnya di Google News
 
1 2Laman berikutnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button