Caleg Tebar Rp15 Miliar untuk Serangan Fajar

Bantenraya.co.id– Sejumlah calon anggota legislatif (caleg) peserta Pemilu 2024 menyiapkan dana besar untuk bisa mendulang suara maksimal.

Hasil wawancara eksklusif yang dilakukan tim Banten Raya, diperoleh informasi adanya caleg yang menyiapkan uang Rp15 miliar untuk serangan fajar.

Related Articles

Salah seorang caleg DPR RI dapil Banten III yang tidak mau identitasnya diungkapkan mengaku menyiapkan Rp10 miliar hingga Rp15 miliar untuk ditebar pada hari H pencoblosan nanti.

Masyarakat umum biasa menyebutnya serangan fajar. “Antara Rp10 sampai Rp15 miliar,” ujar caleg ini kepada Banten Raya, Minggu (4 Februari 2024).

Tugu Selamat Datang Kawasan Banten Lama Dipenuhi Coretan

Caleg ini mengatakan, dirinya harus menyiapkan uang sebanyak itu karena masyarakat juga pragmatis. Mereka menuntut adanya serangan fajar dari para caleg.

Sebab masyarakat berpikir tidak mungkin ada orang yang mau maju sebagai caleg apabila tidak memiliki banyak uang.

“Masyarakat kalau caleg enggak bawa apa-apa, pasti dikatain pahit, pahit. Mereka juga marah,” katanya.

Ibarat gayung bersambut, maka ada permintaan dari masyarakat dan caleg mau tidak mau harus menyediakan uang untuk serangan fajar.

Sebagian Nelayan Karangantu Tak Melaut Karena Cuaca Tak Menentu

Apalagi, masyarakat juga tidak peduli seorang caleg dapat dari mana uangnya.

Dia mengatakan, uang serangan fajar itu akan dibagi ke dalam beberapa pecahan. Ada yang Rp30 ribu, Rp50 ribu, hingga Rp100 ribu.

Baca artikel Bantenraya.co.id lainnya di Google News
 
1 2 3 4 5 6 7 8 9Laman berikutnya

Related Articles

Back to top button