Trending

DPRD Ingatkan PPDB Jangan Amburadul Lagi

sERANG, BANTEN RAYA – DPRD Provinsi Banten meminta agar Pemprov Banten tak lagi kecele terkait pelaksanaan penerimaan peserta didik baru (PPDB) 2022 yang akan dibuka mulai 15 Juni mendatang. Meski kini telah mengubah teknis jaringan pendaftaran daring namun tetap diperlukan persiapan matang guna menghadapi persoalan yang tak terprediksi.

Demikian terungkap dalam audiensi antara Komisi V DPRD Provinsi Banten dengan Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar di Pendopo Gubernur Banten, KP3B, Kota Serang, Kamis 2 Mei 2022.

Wakil Ketua Komisi V DPRD Provinsi Banten Fitron Nur Ikhsan mengatakan, ada perubahan menarik dari pelaksanaan PPDB tahun ini. Gubernur mengeluarkan aturan bahwa penerimaan siswa baru didesentralisasikan melalui kanal sekolah. Hal itu dimaksudkan untuk memparsialkan problem error yang selama ini terjadi.

“Jika terjadi crowded akan lebih parsial per sekolah. Sehingga dipastikan mudah mencari penyelesaiannya Kebijakan ini tentunya harus ditunjang dengan mapping, kesiapan sekolah masing masing. Satu per satu kesiapan sekolah harus dicek,” ujarnya.

Politikus Golkar tersebut menuturkan, mapping menjadi yang penting karena pada pelaksanaannya nanti kebijakan ada di tingkat organisasi perangkat daerah (OPD) teknis. Selanjutnya juga sistem komunikasi harus terbangun dan dibuat standar operasional prosedur (SOP).

“Dalam Hal ini tim di KCD (Kantor Cabang Dinas) harus kuat karena problem nanti akan sangat variatif karena kanalnya banyak. Kalau terpusat identifikasi masalah sudah dikelompokkan secara sistem, tapi jika kanalnya banyak nanti problem akan parsial,” katanya.

1 2Laman berikutnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button