Gagal Isi Token Meter Prabayar? Yuk Simak Penyebab dan Solusinya dari PLN
BANTENRAYA.CO.ID – Pelanggan PLN listrik prabayar tentu sudah tidak asing lagi dengan token atau pulsa listrik yang terdiri dari 20 digit angka yang dimasukkan ke kilowatt-hour (kWh) meter.
Lantas apabila saat pengisian token listrik tiba-tiba muncul tulisan ‘gagal’ dan ‘periksa’ pada kWh meter PLN sehingga menyebabkan gagal isi token, maka apa yang bisa dilakukan?
Berikut 4 penyebab gagal isi token listrik dan solusinya untuk pelanggan PLN:
BACA JUGA:Â Asal Mula Perseteruan Panglima Pajaji dan Panglima Jilah, Berasal dari Soal Rocky Gerung hingga Menyeret IKN
1. Salah input angka token
Merupakan kesalahan umum yang sering terjadi saat pengisian token. Solusinya adalah periksa kembali angka token dan pastikan bahwa saat memasukkan ulang angka token telah sesuai urutan yang benar.
2. Salah nomor meter atau ID Pel saat membeli token
Disebabkan pada saat melakukan pembelian token listrik kita salah memasukkan nomor meter atau nomor pelanggan (ID Pel).
BACA JUGA:Â Saat Pj Walikota Serang Pantau Harga, Pedagang Rau Ngeluh Banyak PKL Yang Berjualan Diluar
Solusinya tentu pastikan bahwa sebelas (11) digit nomor meter dan dua belas (12) digit ID Pel telah sesuai dengan yang tertera pada kWh meter.
Apabila salah maka pelanggan harus membeli token listrik yang baru dengan nomor meter atau ID Pel yang sesuai.
3. kWh meter sedang alami pembaruan sistem (update)