Trending

Jadi Ketua, Furtasan Pastikan Ikayasa Banten Bebas Politik Praktis

SERANG, BANTEN RAYA – Furtasan Ali Yusuf dipercaya menjadi Ketua Ikayasa Banten Periode 2022-2026. Pelantikan yang digelar di Aula Universitas Bina Bangsa (Uniba) tersebut, dihadiri oleh H. Djasuro Suryo, Dewan Penasehat dan H. Fakih Usman Umar, Ketua Dewan Pertimbangan.

H. Djasuro Suryo, Dewan Penasehat dalam sambutannya menyampaikan, Ikayasa Banten merupakan organisasi kekeluargaan bukan oragnisasi politik. Kegiatan yang ditampilkan oleh Ikayasa Banten dalam waktu dekat adalah melakukan rapat kerja untuk lima tahun mendatang.

“Tiap tahunnya juga harus ada pertemuan untuk menjalin kerjasama, dan membahas kajian yang hasilnya untuk pembangunan Provinsi Banten yang lebih baik lagi,” kata H. Djasuro Suryo, Sabtu (4/6).

Ia menjelaskan, Ikasaya Banten adalah organisasi yang personelnya adalah warga Serang dan sekitarnya yang merupakan lulusan perguruan tinggi yang berasal dari Bandung Jawa Barat. Ikayasa Banten sendiri dibentuk untuk memberikan kontribusi pemikiran dalam bentuk kajian ilmiah.

“Kajian ilmiah yang akan dibahas harus sesuai dengan isu yang sedang hangat yang terjadi di Provinsi Banten,” ujarnya.

Di lokasi yang sama, H. Fakih Usman Umar, Ketua Dewan Pertimbangan menilai pertemuan ini adalah kegiatan yang luar biasa. Mudah-mudahan dengan adanya Ikayasa Banten ini bisa memberikan kontribusi bagi Provinsi Banten, khususnya bagi Kabupaten/Kota Serang.

“Organisasi ini bisa menjadi aspirasi bagi masyarakat Banten, untuk menuangkan ide-ide dalam bentuk kajian ilmiah untuk pembangunan Banten ke arah yang lebih baik,” kata H. Fakih Usman Umar.

Baca artikel Bantenraya.co.id lainnya di Google News
 
1 2Laman berikutnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button