KKM 4 Uniba Lakukan Cara Ini Untuk Meningkatkan Branding UMKM Desa Curug Manis

BANTENRAYA.CO.ID – Mahasiswa KKM Kelompok 4 Uniba mengajak para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) Desa Curug Manis, Kecamatan Curug, Kota Serang dalam melakukan digitalisasi untuk meningkatkan branding usaha.

Kegiatan pendampingan dilakukan dengan memperkenalkan “Strategi Komunikasi Pemasaran Digital” sebagai media pemasaran produk yang dimilik para pelaku UMKM.

Kegiatan pendampingan UMKM ini dan dihadiri oleh masyarakat Desa Curug Manis, dosen pendamping lapangan (DPL) Destri Astrianingsih, M.Pd dan narasumber dari dosen Ilmu Komunikasi Arfian, M.I.Kom.

Menurut Arfian salah satu peserta KKM Uniba, Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) merupakan salah satu bidang usaha produktif yang dikembangkan untuk mendukung perekonomian nasional yang dilakukan oleh perorangan atau badan usaha.

BACA JUGA : Teliti Lagi Syarat Pendaftaran CPNS dan PPPK 2023, Sebentar Lagi Seleksinya Dimulai

Digitalisasi UMKM merupakan suatu upaya untuk memasarkan produk-produk UMKM oleh pelaku UMKM berbasis digital.

Pada era industri 4.0 ini, dengan adanya digitalisasi diharapkan para pelaku usaha dapat memanfaatkan media sosial dan e-commerce sebagai media pemasaran produk UMKM.

Pendampingan khusus kepada para pelaku UMKM

Aplikasi pemasaran digital sangat efektif digunakan karena prosesnya yang mudah dan tidak memperlukan biaya. Menurut laporan We Are Social terdapat 204,7 juta pengguna internet di Indonesa per Januari 2022.

Hal ini dapat menjadi peluang bagi sektor bisnis untuk memasarkan produknya melalui media digital/online. Kelebihan digital marketing diantaranya :

Baca artikel Bantenraya.co.id lainnya di Google News
 
1 2Laman berikutnya

Related Articles

Back to top button