Mudah dan Praktis, Begini Cara Lakukan Pengaduan Listrik melalui PLN Mobile

BANTENRAYA.CO.ID – Bagi seluruh pelanggan Perusahaan Listrik Negara (PLN) khususnya yang berada di wilayah Provinsi Banten kini tidak perlu lagi bingung jika mengalami gangguan kelistrikan seperti listrik padam, gagal isi token, gangguan instalasi pelanggan, dan lainnya karena PLN telah menyediakan layanan pengaduan masyarakat yang dapat diakses melalui aplikasi PLN Mobile.

General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten Abdul Mukhlis menyatakan bahwa setiap pengaduan dari pelanggan akan segera ditindaklanjuti oleh petugas PLN. PLN Mobile merupakan aplikasi resmi PLN untuk memudahkan masyarakat melakukan pengaduan gangguan listrik, sehingga tak perlu repot harus datang ke kantor PLN atau mencari kontak petugas PLN.

“Aplikasi PLN Mobile tersedia di Google Play Store (Android) dan App Store (iOS),” ujar Abdul Mukhlis.

BACA JUGA : Dukung Pemerintah Cegah Stunting, Srikandi PLN Banten Gelar Aksi Sosial Peningkatan Gizi Ibu Hamil dan Balita

Lantas bagaimanakah cara pengaduan listrik lewat PLN Mobile?

Berikut merupakan langkah-langkah yang perlu diperhatikan oleh para pelanggan PLN.

  1. Buka aplikasi PLN Mobile, lalu pilih menu “Pengaduan”;
  2. Pilih salah satu jenis pengaduan gangguan, perlu diketahui jika jenis gangguan hanya dapat diubah sebelum memilih ID Pelanggan/ No. Meter;
  3. Kemudian pilih ID Pelanggan/ No. Meter yang terdaftar pada akun PLN Mobile, atau masukkan ID Pelanggan/ No. Meter secara manual jika belum terdaftar, maupun ID Pelanggan/ No Meter lainnya;
  4. Baca artikel Bantenraya.co.id lainnya di Google News
     
    1 2Laman berikutnya

Related Articles

Back to top button