Trending

Mudik Nyaman dengan Aplikasi PLN Mobile

SERANG, BANTEN RAYA – Lebaran Idul Fitri 1443 H tinggal 7 hari lagi, pemerintah pun telah mencanangkan cuti bersama pada 29 April dan 4–6 Mei 2022. Kesempatan libur inilah yang digunakan oleh masyarakat untuk melakukan perjalanan mudik pulang ke kampung halaman untuk berkumpul dengan keluarga.

Senior Manager Niaga dan Pelayanan Pelanggan PLN UID Banten, Donny Adriansyah, mengungkapkan beberapa hal yang harus disiapkan para pemudik sebelum pergi berlebaran ke kampung halaman. Salah satunya adalah dengan menjaga keamanan listrik di rumah.

Mudik sudah menjadi tradisi bagi umat muslim di Indonesia. Apalagi dua tahun kemarin banyak masyarakat yang menunda mudik dikarenakan pandemi Covid-19. Jadi tahun ini menjadi kesempatan bagi masyarakat untuk kembali bersilaturahim bersama keluarga besar di hari Raya.

“Untuk itu kami ingin membagikan tips bagi masyarakat agar bisa tenang melakukan perjalanan ke kampung halaman tanpa khawatir kondisi atau keadaan rumah,” ujar Donny.

Pertama, matikan aliran listrik dari alat-alat elektronik yang ada di dalam rumah, seperti AC, TV, kompor listrik, dan lain-lain. Perangkat listrik wajib dicabut, dan bukan cuma di posisi tombol off/ standby. Pastikan dengan teliti bahwa seluruh peralatan listrik dan peralatan elektronik sudah dicabut dari sumber listrik, sehingga benar-benar dalam kondisi aman.

“Ini berguna untuk menghindari kemungkinan terjadinya arus pendek (korsleting) atau hal lain yang tidak diinginkan selama rumah kosong,” katanya.

Baca artikel Bantenraya.co.id lainnya di Google News
 
1 2Laman berikutnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button