Trending

Pejabat Pemkab Disuntik Vaksin Booster

SERANG, BANTEN RAYA – Bupati Serang Rt Tatu Chasanah bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan para pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang disuntik vaksin booster atau vaksin ketiga jenis pfizer. Suntik booster dilakukan untuk menambah kekebalan tubuh dari serangan virus Covid-19.

Bupati Serang mengatakan, vasinasi booster di Kabupaten Serang sudah dilakukan beberapa hari ini berjalan namun untuk Forkopimda Kabupaten Serang dan para pejabat di lingkungan Pemkab Serang baru dilakukan. “Yang menjadi sasaran vaksin booster ini semua orang yang telah divaksin dosis satu dan dosis dua,” ujar Bupati di pendopo Bupati Serang, Senin (24/1).

Tatu menjelaskan, pihaknya bersama TNI-Polri akan menggencarkan vaksin booster sama halnya seperti vaksin dosis satu dan vaksin dosis dua melalu puskesmas-puskesma. “Kita bersama-sama lagi dengan TNI-Polri agar pencapaiannya bisa secepat mungkin. Untuk booster ini jangka waktunya enam bulan dengan dosis dua baru bisa dibooster,” katanya.

Ia menutrukan, vaksin booster penting bagi masyarakat agar imun mereka lebih baik lagi sehingga tidak mudah terserang virus Covid-19. “Untuk ketersediaan vaksin booster ini aman karena dipantau terus oleh pemerintah pusat, kalau kita habis kita langsung melaporkan,” paparanya.

Adapun jenin vaksin booster yang diberikan kepada masyarakat berupa pfizer dan moderna sesuai vaksin dosis satu dan dosis dua yang diterima oleh masyarakat. “Kalau dosis satu dan duanya Sinovac maka boosternya harus beda. Dosis booster hanya setengah sesuai intruksi pemerintah pusat,” katanya.

Baca artikel Bantenraya.co.id lainnya di Google News
 
1 2Laman berikutnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button