Trending

Pemkab Pandeglang Diberi Rapor Merah, Mahasiswa Singgung Soal Kekerasan Seksual

BANTENRAYA.CO.ID – Sejumlah mahasiswa melakukan aksi demonstrasi dan memberikan rapor merah ke Pemkab Pandeglang dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 95 di depan kantor DPRD Kabupaten Pandeglang pada Senin, 30 Oktober 2023.

Aksi yang diselenggarakan oleh aliansi Gerakan Pemuda Oktober (Gepok) tersebut mengangkat berbagai isu, diantaranya kekerasan seksual dan kondisi birokrasi di Kabupaten Pandeglang.

Related Articles

“Sampai hari ini, Kabupaten kita yang katanya ramah perempuan dan anak, namun masih ada korban kekerasan seksual yang belum mendapat keadilan dari penegak hukum,” kata salah seorang perempuan yang sedang berorasi, Senin, 30 Oktober 2023.

“Pandeglang tidak layak disebut kabupaten ramah perempuan,” tambah orator perempuan yang lain.

BACA JUGA:Tak Dapat Perhatian Pemerintah, Warga Kampung Cikole Pandeglang Gotong Royong Bangun Jalan Rusak

Koordinator lapangan aksi, Entis Sumantri menyoroti terkait praktik komersialisasi birokrasi di beberapa OPD Kabupaten Pandeglang yaitu Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan.

Dirinya menuntut kepada Bupati Irna Narulita beserta wakilnya, Tanto, untuk menghentikan praktik komersialisasi birokrasi tersebut.

“Kami menyoroti terkait praktik komersialisasi birokrasi yang terjadi di Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan. Kami menuntut Irna dan Tanto untuk menyudahi hal tersebut,” kata Entis kepada Banten Raya.

Ditambahkan Entis, praktik komersialisasi di tubuh birokrasi tersebut terlihat karena beberapa kali, baik BPK maupun Inspektorat menemukan praktik ketidak amanahan para birokrat di Kabupaten Pandeglang.

Baca artikel Bantenraya.co.id lainnya di Google News
 
1 2Laman berikutnya

Related Articles

Back to top button