Trending

Progres Capaian Vaksinasi Lebih Baik

Nanang Supriatna, Asda I Bidang Administrasi Pemerintahan Pemkab Serang

Pekan kemarin Bupati Serang Rt Tatu Chasanah mengumpulkan Forkopimda dan para kepala OPD untuk mengejar target vakasinasi. Bagiamana tindak lanjutnya? Wartawan Banten Raya mewawancarai Nanang Supriatna, Asda I Bidang Administrasi Pemerintahan Pemkab Serang, Kamis (23/12). Berikut intisarinya.

Bagaimana tindak lanjut dari pertemuan terkait vaksinasi pekan kemarin?

Related Articles

Sekarang sedang berjalan baik yang dilakukan Polres, Kodim, Danlanal, maupun yang dilakukan oleh puskesmas-puskesmas. Di lapangan sudah bergerak semua. OPD (organisasi perangkat daerah) juga sudah pada turun ke masing-masing kecamatan seperti yang ditugaskan Pak Wakil Bupati (Pandji Tirtayasa-red) seizin Ibu Bupati.

Apakah target vaksinasi per hari 12.600 sasaran tercapai?

Betul, setiap hari kita menargetkan 12.600 sasaran dan sudah dua hari ini sudah tercapai bahkan melebihi target. Mudah-mudahan selanjutnya juga terus melampui target capainnya sehingga sampai akhir Desember ini bisa tercapai 70 persen. Sampai dengan Rabu (22/12) kemarin capaiannya sudah di atas 60 persen.

Apakah semua kecamatan sudah bergerak?

Kecamatan-kecamatan sudah bergerak semua dan melakukan inovasi-inovasi agar warga mau divaksin seperti bagi-bagi sembako dan ada yang pakai doorprize seperti di Kecamatan Waringinkurung. Yang utama kita lagi membenahi penginputan data karena di lapangn banyak sudah divaksin tapi datanya belum masuk sehingga persentasenya belum maksimal.

Bagaimana lima kecamatan yang capaian vaksinasinya masih rendah?

Untuk lima kecamatan seperti Kecamatan Bojonegera, Kramatwatu, Kibin, Cinangka, dan Padarincang yang kemarin-kemarin masih rendah sekarang sudah di atas 30 persen. Untuk lima kecamatan ini dibantu dari Danlanal, Kodim, dan Polres. Bahkan, di Kibin masuk ke perusahaan-perusahaan untuk menyisir warga yang ber KTPel Kabupaten Serang.***

Baca artikel Bantenraya.co.id lainnya di Google News
 
1 2Laman berikutnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button