Trending

Survey Kepuasan Pelanggan BPRSCM, Nasabah Minta Layanan Mobile Banking

BANTENRAYA.CO.ID – Bank Pembiayaan Rakyat Syariah Cilegon Mandiri atau BPRSCM melakukan survey kepuasan pelanggan pada awal 2023.

BPRSCM menggandeng lembaga survey independen yakni  Industry and Monetary Policy Analysis Centre atau IMPAC.

Hasil dari survey terhadap nasabah BPRSCM, beberapa masukan didapatkan seperti belum adanya layanan mobile banking yang sejatinya dibutuhkan nasabah.

Belum adanya layanan pengaduan, kecepatan layanan dan ketepatan layanan menjadi masukan dalam survey tersebut.

BACA JUGA:  Bantuan Keuangan Parpol di Kota Cilegon Naik Jadi Rp 7 Ribu Per Satu Suara Sah

Namun, secara umum BPRSCM mendapatkan nilai baik atau B.

Angka Indeks Kepuasan Masyarakat atau IKM mencapai 86,68.

Peneliti IMPAC Raymond Siregar mengatakan, survey kepuasan nasabah BPRSCM dilakukan pada 15 hingga 31 Maret 2023 untuk pengumpulan data.

Instrumen yang digunakan IMPAC pada penelitian ini berpedoman pada Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 14 tahun 2017 tentang pedoman Survei Kepuasan Masyarakat terhadap Penyelenggaraan Pelayanan Publik.

BACA JUGA:DPRD Cilegon Minta Transaksi Keuangan OPD dan BUMD Lewat BPRSCM

“Kami meneliti konsumen atau nasabah BPRSCM. Nasabah BPRSCM terbagi atas tiga kategori yang disesuaikan dengan produk yang ditawarkan oleh BPRSCM yaitu penabung, peminjam, dan deposan. Sebagai contoh jumlah seluruh nasabah ata7 populasi diketahui secara pasti yaitu 9.889 nasabah. Metode penarikan sampel yang digunakan adalah metode probability sampling dengan teknik penarikan sampel menggunakan stratified random sampling,” kata Raymond kepada awak media, Senin, 15 Mei 2023.

Baca artikel Bantenraya.co.id lainnya di Google News
 
1 2 3 4Laman berikutnya

Related Articles

Back to top button