Puluhan Balita Penuhi Alfamart di Padarincang Kabupaten Serang, Ada Apa Sebenarnya?

Alfamart
Puluhan warga Padarincang mendatangi Alfamart untuk melakukan pemeriksaan dan konsultasi kesehatan, Kamis 12 Oktober 2023. (Rahmat Tanjung/Bantenraya.co.id)

BANTENRAYA.CO.ID – Puluhan balita dan lanjut usial (lansia) di Kecamatan Padarincang melakukan pemeriksaan kesehatan di toko Alfamart.

Para balita yang datang ditimbang berat badannya dan diberi imunisasi serta dilakukan penyuluhan giji yang dilakukan oleh bidang yang bekerja sama dengan Alfamart.

Branch Manager Alfamart Serang Daru Harjanto mengatakan, pemeriksaan kesehatan dilakukan adalah salah satu cara agar bisa dekat dengan masyarakat.

Bacaan Lainnya

BACA JUGA: Khawatir ‘Masuk Angin’, Pemberian SK Desa Wisata di Kabupaten Serang Bakal Diperketat

Masyarakat Kabupaten Serang umumnya dan khususnya bagi mereka yang berada di sekitar toko Alfamart.

“Kami ada bukan hanya untuk melayani masyarakat memenuhi kebutuhan sehari-harinya, namun juga ingin dekat secara psikologis dengan mereka sehingga tercipta keterikatan,” kata Daru, Kamis 12 Oktober 2023.

Ia menjelaskan, dalam kegiatan posyandu Alfamart itu pihaknya tidak hanya memberikan pelayanan kesehatan.

Akan tetapu pihaknya juga memberikan hiburan badut Albi, mengadakan kuis berhadiah, serta melakukan sosialisasi kesehatan.

“Kita buat posyandu Alfamart ini bisa lebih meriah sehingga anak-anak dan lansia juga pada senang,” ujarnya.

BACA JUGA: Anggaran Belanja Dikurangi Rp46 Miliar dan Pendapatan Dinaikkan Rp48 Miliar, Pemkot Cilegon Kencangkan Ikat Pinggang?

Daru mengaku posyandu Alfamart akan dilakukan secara periodik sampai akhir tahun 2023 di toko-toko Alfamart di wilayah cabang Serang.

“Untuk mengetahui jadwal posyandu selanjutnya bisa melalui Instagram resmi @alfamart atau sarana poster di toko Alfamart,” paparnya.

Ia memastikan, pelayana kesehatan posyandu Alfamart terbuka untuk semua masyarakat dan pemeriksaan kesehatan gratis.

“Jadi jangan lewatkan kesempatan pelayanan kesehatan yang kami berikan,” tuturnya.***

Pos terkait