Selamat! SMK Nusantara Jakarta Barat Runner Up AXIS Nation Cup 2023

WhatsApp Image 2023 10 17 at 16.27.13
Regional Group Head XL Axiata Jabodetabek Area Rd. Sofia Purbayanti menyerahkan hadiah kepada tim futsal dari SMK Nusantara Jakarta Barat sebagai pemenang kedua (runner up) Futsal AXIS Nation Cup 2023 di Jakarta, Minggu, 15 Oktober 2023. (XL Axiata untuk Bantenraya.co.id)

BANTENRAYA.CO.ID – Tim Futsal SMK Nusantara Jakarta Barat berhasil mendapatkan merebut juara 2 atau runner up pada turnamen futsal terbesar antar SMA se-Indonesia.

SMK Nusantara Jakarta Barat menjadi wakil area Jabodetabek dan Banten sekaligus finalis di ajang AXIS Nation Cup 2023.

Sekolah asal Jakarta Barat itu harus mengakui keunggulan lawan pada perebutan babak puncak yang berakhir dengan skor 1-6 melawan SMAN 8 Makassar pada Minggu, 15 Oktober 2023, di Istora Senayan, Jakarta.

Bacaan Lainnya

Atas prestasinya tersebut, Tim SMK Nusantara diganjar hadiah Rp 50 juta.

Kepala Sekolah SMK Nusantara Jakarta Barat Nawati  mengatakan, pihaknya sangat senang dengan keberhasilan membawa pulang trofi juara 2 AXIS Nation Cup 2023.

BACA JUGA:Kereta Api Argo Wilis Tabrak Argo Semeru, Penumpang Teriak Astaghfirullah dan Minta Tolong

“Sekali lagi terbukti bahwa setiap kerja keras tak pernah mengkhianati hasil, ini adalah hasil kerja keras kami selama ini, tak ada turnamen Futsal pelajar yang semewah dan sebesar AXIS Nation Cup,” kata Nawati, Selasa, 17 Oktober 2023.

“Semoga tahun depan kami bisa hadir kembali ke Istora Senayan, Jakarta dengan AXIS Nation Cup 2024,” harapnya.

“Kami seluruh warga SMK Nusantara Jakarta Barat menghaturkan terima kasih atas doa semua pihak dan permohonan maaf kami jika selama kami bertanding ada kesalahan yang kami lakukan. Jaya selalu XL Axiata, pelopor kreativitas anak muda Indonesia,” ujar Nawati.

Direktur and Chief Enterprise Business dan Corporate Affairs Officer XL Axiata Yessie D Yosetya mengatakan, Gelaran AXIS Nation Cup 2023 baru saja berakhir, dan pihaknya bersyukur serta berterimakasih atas antusiasme dan partisipasi yang luar biasa dari para peserta turnamen dari SMA/SMK seluruh Indonesia.

“Turnamen AXIS Nation Cup 2023 ini merupakan salah satu inisiatif XL Axiata untuk turut serta mendukung pemerintah dalam membina generasi masa depan Indonesia yang bisa berkompetisi dan berkolaborasi melalui team play, menjunjung aturan dan sportifitas melalui fair play, serta bisa menikmati momen melalui permainan yang menyenangkan,” kata Yessie dalam keterangan tertulis.

BACA JUGA:Bengkel Tambal Ban dan Rumah Warga Cilaja Pandeglang Terbakar, Satu Orang Dilarikan ke Rumah Sakit

Hal ini juga menegaskan komitmen XL Axiata melalui AXIS untuk terus memahami kebutuhan segmen pelanggan anak-anak muda.

“Sehingga XL Axiata bisa memberikan pengalaman yang terbaik dan terus berinovasi untuk memberikan layanan dan pengalaman yang sesuai dengan kebutuhan dan minat mereka,” ucapnya.

Sementara itu, Chief Marketing Officer XL Axiata Alfons Bosch Sansa mengatakan, setelah sebulan lebih AXIS Nation Cup dilaksanakan di berbagai kota di Indonesia, akhirnya mendapatkan juaranya.

Tujuan XL Axiata menggelar program ini sangat berhasil, di mana bisa menampilkan tim-tim futsal tingkat SMA yang penuh bakat.

“Semoga talenta dan potensi mereka bisa terus dikembangkan, begitu juga prestasi bisa ditingkatkan sehingga bisa membawa harum nama sekolah, nama daerah, dan pada akhirnya juga akan bisa menjadi bagian dari tim nasional Indonesia,” lanjut Alfons.

BACA JUGA:Detik-detik Kereta Api Argo Semeru Anjlok di Kulon Progo

Berikut tim-tim terbaik yang berhasil mendapatkan juara satu sampai tiga di ajang AXIS Nation Cup 2023, juara 1 SMAN 8 Makassar, juara 2 SMK Nusantara, Jakarta Barat, dan juara 3 SMAN 11 Semarang.

Sebagai informasi, acara Grand Final AXIS Nation Cup 2023 ini juga dimeriahkan dengan penampilan yang enerjik dari para personel kelompok JKT48 dan Diskoria.

Selain itu juga ada pertandingan hiburan dari para influencer antara tim Shafira Ika Putri (Tim Nasional) dan Aganta VS tim Vonny Felicia dan Ciccio Manassero (Aktor).

Melibatkan lebih dari 1.200 sekolah dengan lebih dari 12 ribu atlet dari 30 kota di seluruh Indonesia, ajang AXIS Nation Cup 2023 juga mendapatkan perhatian luas dari masyarakat, terutama kalangan muda.(mg-raden)***

Pos terkait