Forum Kepala Sekolah Swasta Minta Pemerataan Siswa ke Calon Walikota Serang Budi Rustandi

Forum Kepala Sekolah Swasta Minta Pemerataan Siswa ke Calon Walikota Serang Budi Rustandi
Forum Kepala Sekolah Swasta (FOKSS) Kota Serang foto bersama calon Walikota Serang nomor urut 2 Budi Rustandi di kantor Perbakin Banten, Kota Serang, Rabu 2 Oktober 2024. (Harir Baldan/Bantenraya.co.id)

BANTENRAYA.CO.ID – Forum Komunikasi Kepala Sekolah Swasta atau FOKSS Kota Serang meminta pemerataan siswa pada saat penerimaan peserta didik baru atau PPDB.

Sudah beberapa tahun belakang, sekolah swasta di Kota Serang tidak kebagian murid pada saat PPDB.

Imbasnya tak sedikit sekolah swasta di Kota Serang yang gulung tikar, lantaran tidak kebagian murid saat PPDB.

Bacaan Lainnya

Baca Juga : Berebut Suara di Kecamatan Serang

Permintaan pemerataan siswa ini diungkapkan Ketua FOKSS Kota Serang Deni Gumelar saat audiensi dengan calon Walikota Serang nomor urut 2, Budi Rustandi di kantor Perbakin Banten, Kota Serang, Rabu 2 Oktober 2024.

Ketua FOKSS Kota Serang Deni Gumelar mengatakan, pemerataan siswa menjadi salah satu aspirasi yang yang disampaikan kepada Budi Rustandi, karena sudah beberapa kali audiensi dengan para pejabat di Kota Serang, namun tak ada solusi yang nyata.

“Terkait dengan kebijakan pemerataan murid tidak hanya di sekolah negeri, tapi diratakan di sekolah swasta juga,” ujar Deni, kepada Bantenraya.co.id.

Baca Juga : BKD Catat 37 ASN Banten Langgar Aturan

Ia mengaku pihaknya sudah beberapa kali menyampaikan aspirasi perihal pemerataan siswa kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Serang, namun hingga kini aspirasi itu tak kunjung ada realisasinya.

“Jadi sudah beberapa kali audiensi dengan para pejabat di Kota Serang, tetapi kondisinya masih sama dari tahun ke tahun. Di negeri masih penuh murid, sedangkan di swasta kosong dan banyak yang gulung tikar. Yang seharusnya 32 siswa satu kelas. Jadi kita perlu perubahan,” ucap dia.

Melalui calon Walikota Serang nomor urut 2, Budi Rustandi, FOKSS berharap aspirasinya tersebut dapat menjadi program kerja pasangan calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Serang Budi Rustandi-Nur Agis Aulia.

Baca Juga : Atasi Pengangguran, Airin-Ade Siapkan Program Muda Berdaya hingga Gen Banten

“Kami harap aspirasi ini bisa menjadi program beliau. Ketika beliau menjadi walikota,” harapnya.

Deni merasa optimistis Paslon Walikota Serang dan Wakil Walikota Serang Budi Rustandi-Nur Agis Aulia bakal memperjuangkan aspirasinya saat menjabat Walikota dan Wakil Walikota Serang.

“Beliau menyampaikan akan mengamankan pemerataan 32 siswa per rombel baik di negeri maupun swasta. Beliau berkomitmen seperti itu,” katanya.

Baca Juga : 48.811 Siswa Sudah Cicipi Makan Siang Gratis

Selain usulan pemerataan siswa, kata dia, pihaknya juga menginginkan agar sekolah swasta mendapatkan bantuan operasional sekolah daerah (BOSDA) dan insentif untuk para guru swasta di Kota Serang.

“Kemudian kami menginginkan agar swasta bisa diakomodir dalam hal BOSDA dan insentif untuk guru swasta,” tutur Deni.

FOKSS, lanjut Deni, bakal memberikan dukungan kepada Paslon Walikota dan Wakil Walikota Serang Budi Rustandi-Nur Agis Aulia agar menjadi Walikota dan Wakil Walikota Serang periode 2024-2029.

“Dari kami siap. Kita akan bikin pakta integritas. Ada 54 sekolah SMP swasta tergabung dalam FOKSS,” tandas dia. *

Pos terkait