UIN SMH Banten Raih 3 Juara dalam Ajang OASE I PTKI se-Indonesia

1 4

Kontingen UIN Sultan Maulana Hasanuddin (SMH) Banten berhasil meraih 3 juara sekaligus dalam ajang Olimpiade Agama, Sains dan Riset (OASE) I Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI) se-Indonesia yang dihelat di UIN Ar Raniry Aceh dari tanggal 25-27 November 2021. Tiga juara didapatkan dari cabang Dai Putra, cabang Biologi, dan cabang Deteksi dan Mitigasi Bencana.

Dari cabang Dai Putra, Saiful Anwar meraih juara 2; dari cabang Biologi Angger Arfi meraih juara harapan 3; dan dari cabang Deteksi dan Mitigasi Bencana, Ucu Meilinda Sari dan Kurotun Aini meraih juara harapan 3.

Rektor UIN Banten Prof. Wawan Wahyuddin menyampaikan rasa bangganya atas prestasi yang diraih oleh mahasiswa UIN Banten dalam ajang OASE I ini. Rektor menyatakan sangat bersyukur dengan prestasi yang diraih para mahasiswa. Ini merupakan hasil kerjasama tim yang sangat solid dalam mengikuti semua perlombaan.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta yang telah ikut serta dalam perlombaan. Insya Allah pada tahun berikutnya kita akan targetkan juara lebih banyak lagi,” ungkap Rektor saat menghadiri penutupan acara OASE di UIN Ar Raniry Aceh, Sabtu (27/11/2021). Dalam kesempatan itu, Rektor didampingi oleh Wakil Rektor III Dr. Hidayatullah dan Kepala Biro AAKK Ahmad Bazari Syam.

Rektor mengatakan, OASE merupakan ajang kompetisi dalam bidang agama, sains, dan riset bagi mahasiswa PTKI secara nasional menjadi upaya integrasi dalam membentuk dan mengembangkan motivasi belajar, kreativitas, inovasi, daya saing, dan daya sanding mahasiswa dalam berprestasi. Melalui kegiatan itu diharapkan dapat mengembangkan semangat kompetisi yang sehat di antara mahasiswa serta menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas.

“Dengan Oase ini juga diharapkan dapat memotivasi dan memacu mahasiswa lain khususnya, mahasiswa UIN Banten, untuk untuk meningkatkan kompetensi di bidang agama, sains, dan riset,” ujar Rektor.

Sementara itu, Pembina Kontingen UIN Banten Dr. Hanafi mengatakan, dengan diraihnya beberapa prestasi dalam lomba ini, menjadi suatu kebanggan tersendiri bagi kampus UIN Banten. Ke depan, pihaknya akan terus melakukan pembinaan kepada talenta-talenta yang dimiliki oleh UIN Banten agar mampu mengukir prestasi dan membanggakan kampus di ajang yang lain.

“Kami setiap waktu terus melakukan upaya pembinaan, membina para talenta-talenta yang ada di UIN Banten yang senantiasa untuk terus mengukir prestasi-prestasi yang akan membanggakan kampus,” katanya.

Sementara itu, Ucu Meilinda Sari, peraih juara harapan 3 Cabang Deteksi dan Mitigasi Bencana, mengaku merasa senang dan berharap kegiatan semacam ini bisa berlanjut setiap tahun. (*)

Pos terkait