Butuh Uang Baru Buat THR Lebaran! Berikut Jadwal dan Lokasi Penukaran Uang Baru di BRI

Uang baru
Ilustrasi pendapatan OPD di Kota Serang. (pexels.com/Robertlens)

BANTENRAYA.CO.ID – Melansir dari laman kompas.com, direktur jaringan dan layanan BRI Andrijanto menyampaikan bahwa layanan penukaran uang baru ini dapat dimanfaatkan oleh seluruh nasabah BRI di seluruh Indonesia yang disesuaikan dengan jumlah uang yang ditukarkan.

Sejumlah bank membuka layanan penukaran uang baru yang dilakukan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat selama momen Ramadhan atau Lebaran 2023.

Salah satunya adalah Bank Rakyat Indonesia (BRI) yang menyediakan penukaran uang baru.

Bacaan Lainnya

“Masyarakat dapat menukarkan uang pada periode 27 Maret hingga 20 April 2023 dengan jumlah maksimal penukaran per orang sebesar Rp 3,8 juta,” ucap Andrijanto.

BACA JUGA: 5 Rekomendasi Hotel Murah Yang Berada Di Labuan Bajo Dengan Harga Rp.500 Ribu, Memiliki Tempat Estetik dan Pemanadangan Yang Cantik

Layanan penukaran uang BRI ini merupakan salah satu agenda dari kegiatan Bank Indonesia Semarak Rupiah Ramadhan dan Berkah Idul Fitri (SERAMBI) 2023 untuk menyediakan uang layak edar.

Andrijanto mengungkapkan, BRI menyediakan 391 kantor cabangnya di seluruh Indonesia untuk program penukaran uang baru tersebut. Layanan penukaran uang BRI ini sudah bisa masyarakat gunakan terhitung mulai 27 Maret-20 April 2023.

Berikut ini adalah lokasi penukaran uang BRI.

Khusus di wilayah Jabodetabek, masyarakat dapat menukarkan uang mereka di 20 Kantor cabang di antaranya:

BACA JUGA: Kunjungan Presiden Joko Widodo ke Pasar Cilegon Blok F, Kejutkan Masyarakat Cilegon hingga Antusias Tak Terbendung

1. Bogor Dewi Sartika
2. BSD
3. Cikampek
4. Jakarta Cut Mutiah
5. Bekasi
6. Depok
7. Jatinegara
8. Jakarta Kota
9. Kalideres
10. Kalimalang
11. Karawang
12. Kramat Jati
13. Kebayoran Baru
14. Pasar Minggu
15. Rawamangun
16. Tanah Abang
17. Tangerang Ahmad Yani
18. Tanjung Priok
19. Veteran
20. Kantor Cabang Khusus

BACA JUGA: Update Jadwal Buka Puasa dan Imsakiyah Terbaru di 10 Hari Terakhir Ramadhan Area Banten, Cek Disini!

Selain itu, BRI juga menyediakan penukaran uang melalui kas keliling dan mobil ATM di rest area Km 57 Jakarta-Cikampek pada periode 15-19 April 2023.

“Layanan penukaran uang ini diharapkan dapat membantu masyarakat yang membutuhkan uang baru untuk lebaran nanti,” ujarnya.

Selain itu, masyarakat juga tetap dapat menikmati layanan perbankan BRI dari manapun melalui Super Apps BRImo yang saat ini sudah memiliki lebih dari 100 fitur dan layanan yang memudahkan masyarakat bertransaksi.

BACA JUGA: Terbaru! 14 Link Twibbon Hari Jadi Kota Tegal ke-443 Tahun 2023, Desain Elegan dan Paling Keren Cocok Diunggah di Medsos dan WA

BRI juga menjamin kemudahan masyarakat dalam bertransaksi dengan memanfaatkan fasilitas yang tersedia di antaranya, keberadaan Agen BRILink yang jumlahnya mencapai 627 ribu di seluruh pelosok negeri.***

Pos terkait