Organisasi Pemuda Marga Jaya Gelar Education Camp 2022

3 MARGAGIRI
PATUT DITIRU : Suasana pembukaan Education Camp 2022 yang digelar Organisasi Pemuda Marga Jaya, akhir pekan kemarin.

BOJONEGARA – Organisasi Pemuda Marga Jaya (OPMJ) menggelar kegiatan Education Camp 2022 untuk anak-anak dan remaja di Kampung Dukuh, Desa Margagiri, Kecamatan Bojonegara yang dipusatkan di Lapangan Olahraga Marga Jaya.

Kegiatan dengan sasaran siswa sekolah tersebut berupa edukasi dan penyuluhan tentang lingkungan, sosial, dan agama yang dikemas dalam perkemahan dibarengi permainan-permainan team building yang edukatif dan rekreatif untuk membangun karakter individu, kepemimpinan, kerjasama tim, dan kemandirian.

Iswahyudi, ketua pelaksana mengatakan, pihaknya ingin agar siswa yang libur sekolah memiliki kegiatan yang lebih bermakna, sekaligus memperkuat jalinan kebersamaan di anttara mereka.

Bacaan Lainnya

“Oleh karena itu, kami berinisiatif mengadakan acara kemah dengan berbagai kegiatan yang bisa melatih kemandirian, kepekaan sosial, kerjasama, dan lain sebagainya,” kata Iswahyudi dalam keterangan tertulis kepada Banten Raya, Senin (3/1).

Ketua RT 08 Kampung Dukuh Hari Agustian berharap, para peserta menjadi generasi yang memiliki jiwa kepemimpinan dan kelak ketika dewasa memiliki kepedulian terhadap lingkungan, supaya semakin banyak anak muda yang berkontribusi untuk masyarakat.

Sementara itu, Toha Karya, tokoh masyarakat berterima kasih kepada para pemuda setempat yang terus berkontribusi positif bagi lingkungan mereka.

Sebelum menyelenggarakan Education Camp 2022, para pemuda, kata Toha, sudah bahu membahu bergotong royong dalam Lomba Kampung Bersih dan Aman dimana Kampung Dukuh mendapatkan kuara ketiga untuk kategori Partisipasi Masyarakat Terbaik dan kategori kampung lingkungan paling berbunga dan aman.

“Setelah itu, dilanjut dengan kegiatan Education Camp ini. Kami bersyukur para pemuda peduli terhadap pertumbuhan dan perkembangan karakter anak-anak dan remaja. Semoga para pemuda selalu kompak dan aktif mengadakan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat,” kata Toha. (*/tanjung)

Pos terkait