Jelang Lebaran 2023, Stok Pangan di Pandeglang Dipastikan Stabil, Simak Apa Saja Sembako yang Naik

IMG 20230417 679388440795
Pemkab Pandeglang melakukan monitoring kebutuhan pangan di Pasar Badak Pandeglang, Senin 17 April 2023. (yanadi/bantenraya.co.id)

BANTENRAYA.CO.ID – Pemerintah Kabupaten Pandeglang memastikan stok, hingga harga pangan menjelang Lebaran Idul Fitri 2023 dipastikan aman. Stok sembako di pasar tradisional di Kabupaten Pandeglang saat ini stabil.

Kepala Dinas Pertanian Ketahanan Pangan Kabupaten Pandeglang, Nasir M Daud membenarkan, berdasarkan hasil monitoring untuk pangan lebaran stabil.

BACA JUGA : Masyarakat Tumpah Ruah Ngabuburit Bareng AHY di Gedung Juang Pandeglang

Bacaan Lainnya

“Sejauh ini berbagai pangan beras, daging, telur, bawang merah, bawang putih, ikan, terigu relatif stabil dan pasokan mencukupi,” kata Nasir, Senin 17 April 2023.

Untuk harga pangan menjelang lebaran, kata dia, ada beberapa pangan yang mengalami kenaikan. Namun tidak terlalu signitifkan.

“Beberapa harga komoditas pangan cenderung turun seperti telur ayam, bawang merah, dan cabai. Yang sedikit naik daging ayam, bawang putih, dan daging sapi dari harga normal Rp 120 ribu menjadi Rp 140 ribu,” ujarnya.

BACA JUGA : Qari Cilik asal Pandeglang Juara 1 tingkat Nasional

Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah Perindustrian Perdagangan Kabupaten Pandeglang, Suaedi Kurdiatna mengatakan, harga kebutuhan pokok menjelang lebaran stabil. Bahkan, stok pangan untuk lebaran cukup melimpah. “Sejauh ini harga, maupun stok pangan dan sembako aman terkendali,” ujarnya. ***

Pos terkait