Camat Cibeber Apresiasi Kegiatan Isra Mi’raj di Ciputri

8 isra miraj
Penceramah kegiatan peringan hari besar islam Isra Mi’raj yang diselenggarakan oleh masyarakat Lingkungan Ciputri, Selasa (1/3)(Predy/banten raya)

BANTENRAYA.CO.ID- Pemerintah Kecamatan Cibeber mengapresiasi kemeriahan kegiatan peringan hari besar islam Isra Mi’raj yang diselenggarakan oleh masyarakat Lingkungan Ciputri, Kelurahan Cikerai, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon di lapangan Lingkungan Ciputri, Selasa (01/03).

Camat Cibeber Sofan Maksudi mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi atas antusias yang luar biasa dari masyarakat Lingkungan Ciputri dalam memeringati peristiwa besar Isra Mi’raj tersebut.

Menurutnya, kegiatan peringatan Isra Mi’raj tersebut adalah bentuk komitmen masyarakat dalam membangun ukhuwah islamiyyah yang diisi dengan pembinaan-pembinaan keagamaan.

Bacaan Lainnya

“Kita juga mengharapkan dari kegiatan ini, masyarakat dapat mengambil hikmah yang terkandung dalam peringatan Isra Mi’raj. Karena pembinaan mental adalah keharusan yang terus ditegakkan secara rutin sebab arus globalisasi yang terjadi di hari ini,” kata Sofan.

Sementara itu, Ketua RT 03 Lingkungan Ciputri Erwin Fatoni menjelaskan, kegiatan yang meriah ini berawal dari inisiasi pemuda. Kegiatan ini adalah peringatan perdana secara besar-besaran yang didadakan keseluruhan masyarakat yang sebelumnya peringatan Isra Mi’raj dilaksanakan di setiap mushola masing-masing.

Erwin juga berharap kegiatan ini bisa konsisten dan terus diadakan karena mampu memperkuat kekompakan masyarakat di Lingkungan Ciputri.

“Harapannya, agar ke depan lebih konsisten dalam kekompakan untuk merayakan peringatan hari besar seperti hari ini. misi utamanya adalah menggali kecintaan warga terhadap peristiwa-peristiwa besar di agama islam,” harapnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Kelurahan Cikerai Adnan, ia berharap dengan adanya kegiatan ini bisa menjadi stimulus untuk kebersamaan dan persatuan dalam membangun diri dan masyarakat.

“Mudah-mudahan suri tauladan nabi Muhammad dapat diaplikasikan oleh masyarakat,” kata Adnan. (predy)

Pos terkait