Rekomendasi! 4 Tempat Wisata di Samarinda yang Lagi Hits Dikunjungi 2023, Cocok untuk Liburan Akhir Pekan

4 tempat wisata di Samarinda yang lagi hits di kunjungi 2023 dan cocok untuk liburan akhir pekan
4 tempat wisata di Samarinda yang lagi hits di kunjungi 2023 dan cocok untuk liburan akhir pekan. (Instagram/visitkotatepian)

BANTENRAYA.CO.ID – Inilah informasi seputar 4 tempat wisata di Samarinda yang lagi hits di kunjungi 2023 dan cocok untuk liburan akhir pekan.

Kota Samarinda misalnya, ibu kota provinsi ini memiliki daya tarik tersendiri karena memiliki tempat wisata yang bisa menghiasi liburan mu agar lebih berkesan.

Berbagai spot yang cocok untuk diabadikan dalam sebuah foto atau video menarik di Samarinda bersama keluarga di akhir pekan.

Bacaan Lainnya

BACA JUGA: Baru Lagi! Kode Redeem Genshin Impact Hari Ini, Game RPG Open World dari Mihoyo dengan Hadiah Menarik Menanti

Penasaran dengan 4 tempat wisata di Samarinda yang lagi hits di kunjungi 2023 dan cocok untuk liburan akhir pekan? Simak artikel ini sampai selesai.

Dikutip Bantenraya.co.id dari berbagai sumber, Berikut ini adalah 4 tempat wisata di Samarinda yang lagi hits di kunjungi 2023 dan cocok untuk liburan akhir pekan:

1. Pulau Beras Basah

BACA JUGA: Sepakbola SEA Games 2023 Timnas Indonesia U-22 Vs Timnas Timor Leste U-22: Kans Garuda Muda Lolos ke Semifinal

Salah satu wisata di Samarinda yang cocok untuk liburan akhir pekan adalah Pulau Beras Basah. Wisata ini menyuguhkan pemandangan yang tak kalah menarik, kamu akan menikmati panorama alam yang indah serta jernihnya air laut pada tepian pantai.

Di sini kamu dapat melakukan aktivitas seperti berenang ataupun bermain pasir putih dengan anak-anak ataupun teman. Terdapat fasilitas yang telah disediakan untuk dapat menjelajahi keindahan dibawah laut di pulau ini.

Lokasinya berada di Bontang Lestari, Kecamatan Bontang Selatan, Kota Bontang, Kalimantan Timur.

BACA JUGA: Arus Mudik Lebaran 2023 Lancar, Ketua DPRD Cilegon Sampaikan Terima Kasih dan Apresiasi ke Petugas Pengamanan

2. Desa Budaya Pampang

Jika kamu ingin mengenal suku budaya lokal suku di Samarinda, kamu bisa mengunjungi Desa Budaya Pampang. Ternyata desa ini dihuni oleh suku Dayak Kenyah asli. Di sini juga terdapat banyak keunikan, sehingga tak heran banyak para wisatawan yang datang berkunjung.

Saat datang ke sini kamu akan melihat pertunjukan seni setiap hari Minggu di balai pertemuan. Yang uniknya lagi setiap pertunjukan seluruh masyarakat Desa Pampang akan mengenakan baju tradisionalnya.

BACA JUGA: 5 Rekomendasi Hotel Murah Terbaik di Labuan Bajo Rp300 Ribuan, Fasilitas Super Mewah Dengan Pemandangan Yang Menakjubkan

Lokasinya berada di Jalan Wisata Budaya Pampang Nomor 32, Kelurahan Budaya Pampang, Kecamatan Samarinda Utara, Kota Samarinda, Kalimantan Timur.

3. Kebun Raya Unmul

Wisata di Samarinda berikutnya adalah Kebun Raya Unmul. Unmul ini merupakan singkatan dari Universitas Mulawarman. Tempat wisata ini sangat variatif dan begitu menarik.

Di sini kamu bisa menyewa sepeda air untuk mengitari danau tersebut. Lokasinya berada di Jalan Kuaro, Gn. Kelua, Samarinda Ulu, Kota Samarinda.

4. Samarinda Islamic Senter

Rekomendasi yang gak kalah istimewa ialah Samarinda Islamic Senter, yang merupakan wisata religi. Mempunyai arsitektur masjid yang terinspirasi dari arsitektur bangunan masjid Hagia Sophia yang ada di Istanbul Turki.

Memiliki menara yang tingginya menjulang 99 meter ke atas sebagai lambang Asmaul Husna. Lokasinya berada di Jalan Slamet Riyadi Nomor 1 Tlk. Lerong Ulu, Sungai Kunjang, Kota Samarinda.

Itulah tadi 4 tempat wisata di Samarinda yang lagi hits di kunjungi 2023 dan cocok untuk liburan akhir pekan.***

Pos terkait