Nggak Ada Lawan: Cilegon Raih Juara Umum Lomba Inovasi TTG dan Posyantek Tingkat Provinsi Banten, Ini Kategorinya

TTG
Perwakilan Bappedalibang dan inovator Cilegon yang meraih juara umum Inovasi TTG dan Posyantek Berprestasi. (Uri/BantenRaya.Co.Id)

BANTENRAYA.CO.ID – Kota Cilegon menjadi juara umum dalam lomba Inovasi Teknologi Tepat Guna  atau TTG dan Posyantek Berprestasi tingkat Provinsi Banten.

Sebanyak 8 gelar piala disabet perwakilan dari Kota Cilegon, yakni juara harapan I dan Juara I kategori Inovasi TTG, Juara I kategori Inovasi TTG Unggulan.

Lalu, dalam penilaian Inovasi TTG dan Posyantek Berprestasi tersebut, juga menyabet semua juara dalam kategori Posyantek Berprestasi.

Bacaan Lainnya

Yakni juara harapan II Posyantek Tanggung Sukmajaya, Juara Harapan Ke I, harapan I, Juara 3 juara II dan Juara I.

Juara tersebut diraih berkat dukungan dari Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Penelitian dan Pengembangan atau Beppedalitbang Kota Cilegon.

BACA JUGA: Bappedalitbang Cilegon Pasang Target Juara Lomba Inovasi TTG Provinsi, Begini Persiapannya

Dimana terus memfasilitasi pembinaan dan mendukung penuh para inovator dalam pendampingan dari para ahli.

Analis Kebijakan Ahli Muda yang juga Sub Koordinator Inovasi dan Teknologi Bidang Penelitian dan Pengembangan Rina Fatwa Aulia menyatakan,

Jika dalam lomba INovasi TTG dan Posyantek Berprestasi di semua kategori Kota Cilegon menjadi juara I.

“Iya, semua kategori juara I (Inovasi TTG Unggulan, Inovasi TTG dan Posyantek Berprestasi), alhamdulillah,” katanya, Kamis (11/5).

Rina menyatakan, nantinya para juara I tersebut akan menjadi wakil Provinsi Banten pada penilaian Inovasi TTG dan Posyantek pada 21 hingga 25 Mei mendatang.

BACA JUGA: Pembangunan Salira Kelurahan Cibeber Dimulai, Ini Pesan Kepala Bappedalitbang Cilegon

“Nanti akan menjadi wakil Banten untuk ajang penilaian tingkat nasional,” ujarnya.

Rina menyampaikan, pihaknya juga menargetkan inovasi TTG dan Posyantek tingkat nasional menjadi juara.

Sehingga nantinya akan ada pendampingan dari Bappedalitbang sekjaligus juga berbagai pembinaan yang dilakukan.

“Langkjah selanjutnya Bappedalitbang selaku fasilitator inovasi dan teknoilogi akan menyiapkan pendamping pada tanggal 15,” ucapnya.

“Ini Sebagai salah satu upaya mempersiapkan penilaian di tingkat nasional, target di Nasional insyaraal bisa menjadi juara,” ujarnya.

BACA JUGA: Pokmas Geber Lagi Salira, Bappedalitbang Cilegon Minta Hal Ini Dilakukan

Senada, Kepala Bappedalitbang Wilastri mengungkapkan, pihaknya akan memfasilitasi dan mengupayakan semaksimal mungkin dalam penilaian tingkat nasional.

Tidak hanya itu saja, Pihaknya akan mendukung penuh para inovator lewat berbagai pembinaan dari Beppdalitbang atau pusat.

“Kami akan fasilitasi dan dukungan penuh agar nanti penilaian tingkat nasional maksimal,” ujarnya.

Wilastri menambahkan, pihaknya juga mengapresiasi semua kerja keras para inovator dan Posyantek yang sudah maksimal dan meraih juara umum.

Ia juga berharap, dengan persiapan yang lebih matang bisa masuk dalam penilaian dan bahkan menargetkan bisa menjadi juara di tingkat nasional.

“Kami sampaikan terima kasih dan apreiasi dengan penuh kebanggaan. semoga para inovator tetep bisa bersinergi dalam menciptakan berbagai inovasi di Kota Cilegon,” pungkasnya. ***

Pos terkait