Peringati Haornas, PISC Gelar Senam Massal di Alun-alun Cilegon

WhatsApp Image 2022 09 08 at 19.38.03

BANTENRAYA.CO.ID – Perkumpulan Instruktur Senam Cilegon (PISC) akan menggelar senam massal di Alun-alun Kota Cilegon, Jumat, 9 September 2022.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) yang jatuh setiap 9 September.

Ketua PISC Kota Cilegon Upu Tri Puspa mengungkapkan, dalam senam massal tersebut, PISC akan melakukan launching senam kreasi Geger Cilegon.
“In Syaa Allah senam kreasi Geger Cilegon akan menjadi kreasi baru dalam dunia senam Kota Cilegon. Acaranya dimulai pukul 7 pagi. Rencananya, pak Wali (Walikota Cilegon Helldy Agustian) hadir sekaligus memberikan piagam penghargaan kepada para pegiat olahraga masyarakat. Alhamdulillah, ini bukti pemerintah sudah mendukung kami,” katanya kepada Bantenraya.co.id.

Upu mengatakan, senam merupakan bagian dari program mengkampanyekan hidup sehat kepada masyarakat. Dengan senam, tubuh bisa menjadi bugar dan sehat.
“Makanya dalam memperingati Haornas ini kami mengajak masyarakat untuk semangat hidup sehat. Kami ingin agar masyarakat menjadikan senam sebagai suatu kebutuhan, tentunya sesuai kemampuan dalam melakukan senam tersebut,” ujarnya.

Untuk itu, Upu berharap, kedepan akan ada apresiasi semacam honor dari pemerintah bagi para instruktur senam di Kota Cilegon.

“Para instruktur senam di Cilegon kan saat ini cukup banyak tersebar di klub-klub senam. Kalau seandainya pak Wali mau memberikan honor untuk mereka tentu mereka akan lebih semangat lagi dalam membantu pemerintah menggalakan program hidup sehat kepada masyarakat Cilegon,” paparnya. (Danang Sugiarto)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *