Peduli Lingkungan Hidup, Volunteer PLN UID Banten Bersih-bersih Sungai Cisadane dan Penanaman Pohon 

IMG 20230610 WA0009

BANTENRAYA.CO.ID – Berkomitmen melestarikan alam dan lingkungan hidup, PT PLN (Persero) menggelar berbagai kegiatan bertajuk Employee Volunteer Program (EVP) guna memperingati World Environment Day atau Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang jatuh pada tanggal 5 Juni lalu.

Di Banten sendiri, PLN Peduli sukses menyelenggarakan kegiatan konservasi sungai dan penanaman pohon di kawasan Sungai Cisadane sebagaimana yang disampaikan oleh General Manager PLN UID Banten, Abdul Mukhlis, dalam sambutannya.

“Kegiatan relawan pelestarian lingkungan ini dilaksanakan serentak se-Indonesia oleh unit-unit PLN dan PLN Group di seluruh wilayah Indonesia bekerja sama dengan stakeholders terkait dan penggiat lingkungan hidup. Khusus untuk di Provinsi Banten kita bekerja sama dengan BANKSASUCI dalam melakukan konservasi danau dan penanaman 150 bibit pohon produktif di Kawasan Sungai Cisadane,” ujar Abdul Mukhlis.

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini diselenggarakan sebagai upaya mengkampanyekan perubahan perilaku masyarakat untuk lebih peduli lingkungan terutama kepada kualitas air sungai yang lebih baik dengan melibatkan partisipasi aktif dari para pegawai PLN UID Banten dan masyarakat sekitar.

Baca juga: Catatkan Kinerja Keuangan Terbaik, PLN Setor Dividen Rp2,19 Triliun dan Pajak Rp35,33 Triliun 

“PLN hadir melalui program ini, di mana pegawai PLN menjadi relawan atau volunteer untuk melestarikan Sungai Cisadane melalui aksi bersih-bersih sungai dan penanaman pohon di bantaran sungai yang nanti bersama-sama kita lakukan,” tambah Abdul Mukhlis.

Dalam kesempatan ini juga diserahkan bantuan mesin operasional pengolahan bank sampah berupa mesin shredder dan mesin injection yang diharapkan dapat mempermudah proses pengolahan sampah sehingga mampu mendorong pengelolaan sampah yang lebih efektif dan ramah lingkungan.

“Kami atas nama BANKSASUCI mengucapkan terima kasih kepada PLN sebagai stakeholders utama kami yang sudah banyak memberikan kepedulian terhadap kelestarian lingkungan dan tentunya kami juga mengucapkan terima kasih kepada para Relawan PLN ikut serta membersihkan danau hari ini,” ujar Ade Yunus selaku Ketua BANKSASUCI.

Sejalan dengan itu, pelaksanaan kegiatan ini juga diapresiasi oleh Nana Suryana selaku Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Banten.

Baca juga: RUPS PLN: Sah! Pemerintah Terima Laporan PLN, Apresiasi Capaian Kinerja Terbaik Sepanjang Sejarah 

“Kami memberikan apresiasi atas langkah PLN dalam upaya melestarikan Sungai Cisadane yang tentu dapat kita jadikan contoh bersama sebagaimana slogan kita jaga alam, alam jaga kita,” ujar Nana Suryana.

Pada kesempatan ini turut hadir pula relawan Bank Sampah Sarimulya dan personel BPBD Banten yang ikut membantu menyukseskan kegiatan ini. ***

Pos terkait