Posyandu Remaja Kelurahan Citangkil Kota Cilegon Diklaim Bentengi ABG Dari Kenakalan

WhatsApp Image 2023 06 13 at 17.10.15
Lurah Citangkil Faisal Tanjung saat menghadiri Posyandu Remaja di Pondok Pesantren Al Furqon pada Selasa, 13 Juni 2023. (Kelurahan Citangkil)

BANTENRAYA.CO.ID – Pemerintah Kelurahan Citangkil, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon mengoptimalkan fungsi posyandu remaja.

Saat ini, ada 2 Posyandu Remaja di Kelurahan Citangkil.

Lurah Citangkil bersama dengan Bidan Puskesmas Citangkil dan Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kelurahan Citangkil mengunjungi 2 Posyandu Remaja, Selasa, 13 Juni 2023.

Bacaan Lainnya

Dua Posyandu Remaja di Kelurahan Citangkil berada di Pondok Pesanteran Al-Furqon dan Pondok Pesantren Al-Khairiyah.

BACA JUGA:DinkopUKM Cilegon Bantu Produsen Tahu Tempe Beli Kedelai, Jumlahnya Capai 200 Ton

Ketua TP-PKK Kelurahan Citangkil Dewi Kusniawati mengatakan, Posyandu Remaja merupakan posyandu yang bagi remaja bagi usia 15 sampai 18 tahun.

“Kegiatan sama seperti posyandu, pemeriksaan kesehatan juga, tensi, berat badan, tinggi badan, karena masih ada pertumbuhan ya usia segitu, cuma ada juga untuk curhat,” kata Dewi.

Dikatakan Dewi, saat ini di Kelurahan Citangkil sudah ada 2 Posyandu Remaja.

Ke depan, pihaknya bersama Kelurahan Citangkil dan Puskesmas Citangkil berencana menambah lagi Posyandu Remaja.

BACA JUGA:Air Comberan Meluap ke Jalan Protokol Kota Cilegon, Warga Curhat ke Wakil Walikota

“Harapannya akan kita tambah Posyandu Remaja. Kita masih cari perkumpulan remaja, tempat nongkrong anak-anak Citangkil yang bisa dijadikan Posyandu Remaja, tidak hanya di Pondok Pesantren saja,” ucapnya.

Menurut Dewi, penyuluhan Kesehatan juga diberikan dalam Posyandu Remaja.

Konsultasi terkait masalah penyakit kewanitaan.

“Usia remaja kan mau dewasa, banyak curhat, terkait masalah percintaan, sama yang lain-lain, Bidan Puskesmas CItangkil juga dating, kader Posyandu Remaja dari Pondok Pesantren setempat dan Pembina dari Uztadz setempat,” ungkapnya.

BACA JUGA:Tunjangan Penilik di Banten Belum Merata, Kota Cilegon Nomor Dua Tertinggi

Lurah Citangkil Faisal Tanjung mengatakan, dengan adanya Posyandu Remaja harapannya bisa memberi edukasi tentang Kesehatan remaja.

“Konseling juga, harapannya Kesehatan remaja baik, bukan hanya Kesehatan fisik saja, tetapi mental juga. Dan mencegah kenakalan remaja, kekerasan seksual, tindakan bullying, semacamnya,” katanya.

Faisal berharap, dengan peningkatan Kesehatan fisik dan mental remaja di Citangkil, generasi masa depan bisa tumbuh dengan baik.

“Kalau fisik dan mentalnya sehat, menerima pelajaran juga bisa maksimal, Anak-anak kita menjadi cerdas, itu harapan kami,” tutupnya.***

 

Pos terkait