Dukung Pandeglang Cerdas, Baznas Salurkan Bantuan Pendidikan Hampir Rp 100 Juta

Bantuan dana pendidikan
Bupati Pandeglang, Irna Narulita secara simbolis menyerahkan bantuan dana pendidikan dari Baznas kepada pelajar berprestasi, pada kegiatan kelulusan SMPIT Darussaadah Desa Mekarjaya, Kecamatan Panimbang, Senin 26 Juni 2023.

BANTENRAYA.CO.ID – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menyalurkan banntuan pendidikan untuk Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Sekolah Dasar (SD) di Pandeglang.

Total anggaran yang disalurkan mencapai Rp 99,8 juta. Dengan rincian anggaran untuk MTs sebanyak Rp 49,8 juta, dan SD Rp 50 juta.

Masing-masing siswa MTs sebanyak 166 orang akan menerima bantuan Rp 300 ribu rupiah per orang. Sedangkan SD sebanyak 200 orang setiap orang mendapat Rp 250 ribu rupiah.

BACA JUGA : Bupati Pandeglang Digoyang Demo, Pengamat Khawatir Mahasiswa Disusupi Kepentingan Personal dan Politik

Bantuan diberikan secara simbolis oleh Bupati Pandeglang, Irna Narulita pada kegiatan kelulusan Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMPIT) Darussaadah Desa Mekarjaya, Kecamatan Panimbang, Senin 26 Juni 2023.

Bupati Pandeglang, Irna Narulita mengatakan, tujuan program bantuan pendidikan disalurkan Baznas untuk mendukung putra dan putri berprestasi yang ekonominya kurang menopang.

“Banyak anak kami yang berprestasi tapi ekonominya terbatas. Maka dari itu, Baznas dan Pemkab Pandeglang hadir untuk menopang secara stimulan,” terang Irna.

BACA JUGA : Tekan Angka Stunting, 17 Desa, 2 Kelurahan, dan 9 Kecamatan di Pandeglang Terima Bantuan Sanitasi Gratis

Bupati Irna menginginkan, masyarakat Kabupaten Pandeglang memiliki putra putri yang unggul dan berprestasi.

“Kami akan terus dukung, karena program ini akan terus berkelanjutan mendorong peningkatkan pendidikan di Pandeglang,” ujarnya.

Ketua Baznas Pandeglang, Fery Hasanudin mengatakan, bantuan pendidikan ini dalam mendukung Pandeglang cerdas, dan merupakan realisasi dari lima program kerja Baznas Kabupaten Pandeglang.

BACA JUGA : Akses Penghubung Dua Kampung, Jembatan Gantung Caringin Diresmikan Bupati Irna

“Kami baznas punya program dalam pengelolaan Zakat, Infak dan Sedekah (ZIS) yaitu mendukung Indonesia dan Pandeglang pintar. Maka dari itu, kita memberikan bantuan kepada pelajar,” jelasnya. ***

Pos terkait