KKM Kelompok 33 Uniba Ikut Meriahkan PHBI 1 Muharram di Desa Sireman Bersama 600 Jamaah

KKM kelompok 33 Uniba bantu warga sukseskan PHBI
KKM Kelompok 33 Uniba bantu warga Bayak dalam mensukseskan acara PHBI satu Muharram 1445 H (Andika/Bantenraya.co.id)

BANTENRAYA.CO.ID – KKM kelompok 33 Uniba ikut meriahkan PHBI 1 Muharam di Desa Sireman Kecamatan Tanara Kabupaten Serang.

Acara ini dihadiri oleh jamaah sebanyak 600 orang dari kalangan kepemudaan dari Kp. Bayak dan turut dibantu dan dimeriahkan oleh KKM kelompok 33 Universitas Bina Bangsa

KKM Kelompok 33 Uniba ikut memeriahkan PHBI tahun baru Islam 1 Muharram 1445 H dengan masyarakat Kp. Bayak yang mendatangkan ulama hebat sebagai penceramah.

Bacaan Lainnya

Peringatan hari besar Islam satu Muharram ini sangat rutin dilakukan setiap tahun oleh masyarakat Kp. Bayak yang biasa mendatangkan para tokoh ulama sebagai penceramah.

BACA JUGA : Akun Instagram Keisya Levronka Hilang Setelah Podcast Bersama Marlo di Volix Media Viral

Pada tahun 1445 Hijriyah ini yang menjadi pembahasan atau pokok pembicaraan atau tema yang di gagas ialah “Kemajuan dan Perubahan”

Tentunya acara seperti inilah yang harusnya tetap kita jaga karena agar ajaran Islam yang sesuai dengan sunnah akan tetap terjaga.

Penceramah dalam acara 1 Muharram ini ialah habib Abdullah Rifky Alaydrus dan Habib Reza Albanahsan yang berdakwah di depan jamaah Kp Bayak tersebut.

Akan tetapi karena berhalangan hadir atas memenuhi panggilan gurunya Habib Rifky Alaydrus diwakili dan diganti oleh Habib Alwi.

BACA JUGA :4 Perilaku Keisya Levronka yang Dianggap Tidak Sopan saat Podcast Bersama Marlo Ernesto

IMG 0819
Pemuda Kp Bayak hadirkan Habib Reza Albanahsan saat PHBI 1 Muharram 1445 H

Acara PHBI 1 Muharram ini berlangsung pada 19 Juli 2023 yang melibatkan kepemudaan dan dibantu oleh KKM kelompok 33 Uniba.

KKM kelompok 33 Uniba merupakan sebuah kelompok mahasiswa Uniba yang sedang mengabdi terhadap masyarakat Bayak dan diketuai oleh Azizurrohim.

Peringatan 1 Muharram ini juga berjalan dengan lancar dan masyarakat sangat antusias hingga mengakibatkan Jamaah yang cukup ramai.

BACA JUGA : Langsung Klik! Link Nonton Fireworks of My Heart Episode 29 dan 30 Sub Indo, Lengkap dengan Sinopsis dan Jadwal Tayang

Terlihat 600 jamaah yang sangat antusias mendengarkan syiar agama dari sang penceramah Habib Reza Albanahsan yang memberikan pesan mendalam.

Pesan Habib yang sangat mendalam ialah tertuju pada perempuan untuk Jaga kehormatan perempuan, dan mengingatkan untuk tidak menampakkan perhiasannya (aurat-nya) kepada yang bukan mahraam nya.

Selain Habib Reza Albanahsan yang menjadi penceramah saat acara terdapat juga 3 qoriatul Qur’an yakni K.H Yusuf Mas’ud, K.H Fatullah Wasi, dan Ust. Ikhsanudin.

Ketiga Qori tersebut melantunkan suara bacaan Al Qur’an dengan suara yang sangat merdu.

BACA JUGA : Perserang Terus Matangkan Kerja Sama Agar Solid Jelang Liga 2

Acara PHBI 1 Muharram yang diselenggarakan oleh masyarakat Kp. Bayak ini berjalan dengan lancar hingga selesai meskipun terdapat sedikit kendala.***

 

 

Pos terkait