4 Doa Paling Ampuh Untuk Melancarakan Semua Urusan: yang Punya Utang Auto Lunas!

da
Gambar Ilustrasi berdoa untuk mendapatkan arti kebenaran sesungguhanya (Freepik.com)

BANTENRAYA.CO.ID – Siapa nih yang merasa memiliki banyak urusan namun tak kunjung selesai atau pun tercapai?

Kali ini artikel menyuguhkan 4 doa paling ampuh untuk kalian yang merasa sangat sulit dengan urusan seketika mudah dengan membaca doa tersebut.

Tanpa basa basi berikut ini 4 doa paling ampuh untuk segala urusan kita yang sekarang sedang mengalami kesulitan.

Bacaan Lainnya

BACA JUGA : 5 Trik Ampuh Nagih Hutang yang Bertahun-tahun Tak Bayar: Nomor 3 Sebut Nama Tiga Kali Pokoknya Langsung Luluh!

Dilansir Bantenraya.co.id dari bebagai sumber jika kita simak doa memang lah jalan paling ampuh dari segala bentuk permasalahan sebab ketika kalian sedang berdoa berati kalian sedang menghadap tuhan kalian secara sungguh-sunguh dan mencurahkan isi hati kalian sebagai bentuk pertolongan

Namun kalian tak luput nih untuk membacakan doa agar semua urusan kalian lancar diantaranya sebagai berikut:

1. Mendoakan agar semuanya ada jalan

Menurut keterangan dalam al-quran surat Ali Imran ayat 26 dan 27 menjelaskan tentang bagaimana cara mencari solusi agar semuanya berjalan dengan lancara untuk semua urusan maupun hutang piuatang.

قُلِ اللَّهُمَّ مَالِكَ الْمُلْكِ تُؤْتِي الْمُلْكَ مَنْ تَشَاءُ وَتَنْزِعُ الْمُلْكَ مِمَّنْ تَشَاءُ وَتُعِزُّ مَنْ تَشَاءُ وَتُذِلُّ مَنْ تَشَاءُ ۖ بِيَدِكَ الْخَيْرُ ۖ إِنَّكَ عَلَىٰ كُلِّ شَيْءٍ قَدِيرٌ (26)

تُولِجُ اللَّيْلَ فِي النَّهَارِ وَتُولِجُ النَّهَارَ فِي اللَّيْلِ ۖ وَتُخْرِجُ الْحَيَّ مِنَ الْمَيِّتِ وَتُخْرِجُ الْمَيِّتَ مِنَ الْحَيِّ ۖ وَتَرْزُقُ مَنْ تَشَاءُ بِغَيْرِ حِسَابٍ (27)

“Quli Allaahumma Maalika Almulki Tu’tii Al Mulka Man Tasyaau Watanzi’u Almulka Mimman Tasyaau Watu’izzu Man Tasyaau Watudzillu Man Tasyaau Biyadika Alkhayru Innaka ‘Alaa Kulli Syay-In Qadiirun. Tuuliju Allayla Fii Alnnahaari Watuuliju Alnnahaara Fii Allayli Watukhriju Alhayya Mina Almayyiti Watukhriju Almayyita Mina Alhayyi Watarzuqu Man Tasyaau Bighayri Hisaabin.”

BACA JUGA : Link Download Hari Anak Nasional 2023 Ke 39 Resmi Kemenpppa PNG Bisa Dipakai Untuk Twibbon, Banner, Kaos, dan Souvenir Pada 23 Juli 2023

Artinya: “Katakanlah: “Wahai Tuhan Yang mempunyai kerajaan, Engkau berikan kerajaan kepada orang yang Engkau kehendaki dan Engkau cabut kerajaan dari orang yang Engkau kehendaki. Engkau muliakan orang yang Engkau kehendaki dan Engkau hinakan orang yang Engkau kehendaki.

Di tangan Engkaulah segala kebajikan. Sesungguhnya Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu. Engkau masukkan malam ke dalam siang dan Engkau masukkan siang ke dalam malam. Engkau keluarkan yang hidup dari yang mati, dan Engkau keluarkan yang mati dari yang hidup. Dan Engkau beri rezeki siapa yang Engkau kehendaki tanpa hisab (batas).”

BACA JUGA : Kota Serang Masih Kumuh, Tersebar di 43 Kelurahan

2. Memohon Kesabaran dan Kekuatan

Terkadang, orang yang sering kali mengalami kesulitan seperti tidak membayar tepat waktu sehingga si peminjam perlu mengingatkan.

Apabila kamu mengalami, kamu bisa membaca Surah Al-Baqarah ayat 250 ini, sebagai doa menagih hutang ke orang yang susah bayar.

رَبَّنَا أَفْرِغْ عَلَيْنَا صَبْرًا وَثَبِّتْ أَقْدَامَنَا وَانصُرْنَا عَلَى القَوْمِ الكَافِرِينَ

Artinya: “Ya Tuhan kami, curahkanlah kesabaran kepada kami dan kokohkanlah pendirian kami dan tolonglah kami melawan orang-orang yang kafir.”

BACA JUGA : TINGGAL COPAS! Contoh Proposal Kegiatan 17 Agustusan, Simpel tapi Lengkap Sampai Kebutuhan Anggaran

3. Dzikir Al-Mu’iiz Setelah Solat Maghrib

Doa untuk kelancaran dari segala apapun itu seperti penagihan hutang juga dapat membaca dzikir Al-Mu’iiz hingga 140 kali seminggu pada malam Jumat atau Senin malam setelah sholat Maghrib.

4. Shalat Sunnah Tahajud

Salah satu amalan yang bisa kamu coba agar Allah SWT mengingatkan orang yang berhutang kepada kita yaitu melaksanakan shalat sunnah tahajud.

Sambil melaksanakan shalat tahajud, amalkan bacaan surah Al-Insyirah yang menjadi doa agar orang mau membayar hutang.

BACA JUGA : Bikin Merinding? 5 Tempat Paling Sepi di Pandeglang Banten: Motor Hingga Mobil Jarang Lewat

Lalu, bacalah Surat An-Nashr sebanyak 4 kali. Lalu, bacalah surah Al-Ikhlas sebanyak 7 kali dan tutup dengan dzikir “Allahhumma inni, a’u zubikamin, gholabatid daini, wasyamatatil, aqda’a.”

Demikian lah 4 doa paling ampuh untuk melancarakan semua urusan kita gara di permudah, semoga bermanfaat.***

Pos terkait