385 Jemaah Haji asal Pandeglang Kloter 46 Tiba di Tanah Air dengan Selamat

Jemaah haji pandeglang tiba di tanah air
Jemaah haji Kabupaten Pandeglang tiba di Embarkasi Pondok Gede, Jakarta, Sabtu 22 Juli 2023. (yanadi/bantenraya.co.id)

BANTENRAYA.CO.ID – Sebanyak 385 orang jemaah haji warga Kabupaten Pandeglang tiba di tanah air melalui Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Sabtu 22 Juli 2023.

Para jemaah haji tiba di Embarkasi Pondok Gede disambut Kepala Kementerian Agama, H Amin Hidayat didampingi Kepala Seksi Penyelenggara Haji, dan Umroh Kementerian Agama Kabupaten Pandeglang, H Mucholid.

Setelah tiba di Embarkasi Pondok Gede, para jemaah haji diantarkan ke Pendopo Kabupaten Pandeglang menggunakan bus rombongan dengan pengawalan mobil patwal Satlantas Polres Pandeglang.

Bacaan Lainnya

BACA JUGA : Kuota Jemaah Haji Pandeglang tahun 2023 Lebih Banyak Dari Tahun Lalu

Kementerian Agama bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Pandeglang menyiapkan pelayanan kesehatan agar jemaah haji dapat pulang ke tempat asalnya dengan kondisi sehat.

Proses penjemputan jemaah haji dari Embarkasi Pondok Gede, Jakarta ke Kabupaten Pandeglang berlangsung lancar, dan penuh haru.

Pemulangan jemaah haji reguler asal Kabupaten Pandeglang tersebut tergabung pada gelombang ketiga dengan nomor Kelompok Terbang (Kloter) 46.

BACA JUGA : Tiga Orang Jemaah Haji Pandeglang Meninggal Dunia di Makkah

Berdasarkan data yang dihimpun Bantenraya.co.id, dari 385 jemaah haji, satu orang warga Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Pandeglang dilaporkan meninggal dunia.

Dari informasi yang diterima, jemaah haji tersebut memang sudah mengalami kondisi sakit dalam perjalanan kembali ke tanah air, dari Arab Saudi.

Saat hendak mendarat di tanah air, petugas sudah mendapatkan informasi terkait kondisi satu orang jemaah haji yang harus mendapatkan penanganan medis.

BACA JUGA : 384 Jemaah Haji Pandeglang Kloter 16 Diberangkatkan, Tangis Keluarga Jemaah Tak Terbendung

“Iya, ada satu orang jemaah yang meninggal dunia,” kata Kepala Seksi Penyelenggara Haji, dan Umroh Kementerian Agama Kabupaten Pandeglang, H Mucholid, ditemui saat penjemputan jemaah. ***

Pos terkait