Final Piala Super Eropa 2023, Manchester City Vs Sevilla : Sama-sama Incar Trofi Pertama

Final piala super Eropa 2023, Manchester City Vs Sevilla: sama-sama incar trofi pertama
Pemain Manchester City berlatih jelang final Piala Super Eropa 2023. (Instagram @mancity)

BANTENRAYA.CO.ID – Final Piala Super Eropa 2023 menyajikan Manchester City versus Sevilla.

Duel Manchester City kontra Sevilla rencananya akan dilangsungkan di Stadio Georgios Karaiskaki, Kamis 17 Agustus 2023 dini hari sekitar pukul 02.00 WIB.

Sekadar diketahui final Piala Super Eropa 2023 mempertemukan dua klub juara di kompetisi sepakbola Eropa. Manchester City sebagai pemenang Liga Champions musim 2022-2023, sedangkan Sevilla sebagai jawara Liga Europa musim 2022-2023.

BACA JUGA:Tiga Poin Perdana Antarkan Manchester City Pimpin Klasemen Liga Premier Inggris 2023-2024

Tak pelak baik, Manchester City maupun Sevilla Sama-sama berambisi ingin menyempurnakan gelar juara musim lalu, dengan memenangkan Piala Super Eropa musim ini.

Pelatih sekaligus Manajer Manchester City Josep Pep Guardiola mengatakan, hanya tim terbaik Eropa yang bisa berlaga di final Piala Super Eropa.

“Untuk berada di sini (Piala Super Eropa), Anda harus melakukan dua hal yang luar biasa: memenangkan Liga Champions atau Liga Europa,” ujar Josep Pep Guardiola kepada laman resmi klubnya.

BACA JUGA:Community Shield 2023 Arsenal FC vs Manchester City, Siapa Angkat Piala Pertama di Musim Baru

Manchester City sebelumnya pernah berhadapan melawan Sevilla di ajang Liga Champions.

Sejarah pertemuan Manchester City versus Sevilla sudah berlangsung empat kali pertandingan.

Catatan head to head empat pertandingan Manchester City versus Sevilla, The Citizens julukan Manchester City berhasil empat kali menang, sedangkan Sevilla belum pernah menang.

BACA JUGA:Langsung Klik! Link Live Streaming Arsenal vs Manchester City, Community Shield Malam ini Minggu 6 Agustus 2023

Manchester City 3 vs 1 Sevilla
(3/11/23-Liga Champions)

Sevilla 0 vs 4 Manchester City
(7/9/22-Liga Champions)

Sevilla 1 vs 3 Manchester City
(4/11/15-Liga Champions)

BACA JUGA:Tinggal Klik! Link Live Streaming Bayern Munchen vs Manchester City, Sore Ini Selasa 26 Juli 2023

Manchester City 2 vs 1 Sevilla
(22/10/15-Liga Champions)

Meski demikian, Manchester City patut waspada dan tidak memandang remeh Sevilla.

Josep Pep Guardiola menuturkan, pertandingan melawan Sevilla selalu sulit, karena klub berjuluk Los Neovornenses memiliki karakter yang istimewa.

BACA JUGA:GRATIS! Link Live Streaming Yokohama Marinos vs Manchester City, J.League World Challenge Hari Ini 23 Juli 2023

“Saya harus mengatakan ini tidak mudah. Mungkin bagi Sevilla lebih mudah, karena mereka telah memenangkan banyak Liga Europa. Saya ingat ketika mereka mengalahkan Barcelona 3-0 di Piala Super Eropa,” ucap dia.

“Mereka memiliki karakter yang spesial. bahkan ketangguhan di saat-saat terburuk, untuk bermain di final. Tidak selalu harus terus bermain bagus, namun mereka memiliki sesuatu dalam DNA mereka yang membuat tim dan klub ini berbeda,” imbuhnya. ***

Pos terkait