Kecelakaan Parah di Sirkuit Mandalika, Pembalap Asal Jepang Meninggal Dunia

367631482 255177357338726 4563139149682801799 n
Berduka / ig @themandalikagp

BANTENRAYA.CO.ID – Setelah mengalami kecelakaan parah di Sikuit Mandalika, Lombok, pembalap Jepang Haruki Noguchi meninggal dunia.

Pembalap yang membela SDC MS Harc Pro Honda Ph Haruki Noguchi sebelumnya mengalami kecelakaan parah di ajang balap Asia Road Racing Championship (ARRC) Mandalika 2023, Minggu 13 Agustus 2023.

Noguchi mengalami kecelakaan di Sirkuit Mandalika. Setelah bersenggolan dengan Zaqhwan Zaidi, pembalap asal Jepang terjatuh dan kemudian bagian kepalanya terlindas motor lain.

Bacaan Lainnya

Dalam keterangan resminya di Instagram, Federasi Sepeda Motor Internasional (FIM) Asia mengatakan pasca kecelakaan Haruki Noguchi, sempat mendapatkan perawatan. Namun akhirnya meninggal dunia.

Baca Juga : Strategi Paten Agar Menang Lomba Bakiak 17 Agustusan, Manfaatkan Karena Belum Banyak yang Tahu

“Dengan sangat sedih, kami melaporkan berita duka atas meninggalnya Haruki Noguchi setelah tiga hari menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Umum, NTB,” dalam keterangannya, Kamis 17 Agustus 2023.

Dijelaskan, Haruki Noguchi mengalami kecelakaan di Putaran-4 FIM Asia Road Championship 2023 yang digelar di Pertamina Mandalika International Circuit.

“Haruki mengalami cedera kritis menyusul insiden di Tikungan-10, pada Lap ke-4 di kategori balap Asia Superbike 1000cc,” jelasnya.

Baca Juga : Viral, Pria Berkerudung Bobol Restoran di Kota Serang

Diterangkan, pembalap berusia 22 tahun itu langsung mendapat perawatan medis di Medical Center Pertamina Mandalika International Sirkuit, sebelum dipindahkan ke rumah sakit setempat.

“Terlepas dari upaya terbaik dari staf medis, Haruki meninggal karena luka-lukanya pada tanggal 16 Agustus 2023 pukul 17:40 waktu setempat,” ungkapnya.

Atas meninggalnya Haruki Noguchi, Presiden FIM Asia & Dewan Direksi, Mandalika Grand Prix Association (MGPA), Two Wheels Motor Racing dan keluarga FIM Asia Road Racing, menyampaikan belasungkawa.

Baca Juga : Diduga Melakukan Penipuan Jemaah Umrah Secara Ilegal, Pimpinan PT Wina Ekspres Ditahan Polda Metro Jaya

“Belasungkawa yang tulus kepada keluarga, teman, dan orang-orang yang mengenal Haruki Noguchi,” tandasnya. ***

Pos terkait