BANTENRAYA.CO.ID – Kontroversi seputar kerangka eSAF (Electric Scooter Adventure Frame) yang diklaim mudah berkarat telah memicu perdebatan sengit di kalangan pengguna sepeda motor Honda.
Sebelumnya, Honda telah mengeluarkan pernyataan bahwa kerangka eSAF tidak berkarat, namun hal tersebut tidak memuaskan semua pelanggan.
Pada tanggal 5 September 2023, Honda kembali memberikan tanggapan terkait isu ini melalui unggahan di akun TikTok resmi mereka dengan nama @welovehonda.
BACA JUGA: Nonton My Lovely Liar Episode 12 Sub Indo, Link Resmi dan Preview: Pembunuh Asli Eom Ji Muncul?
Dalam unggahan tersebut, Honda mengucapkan terima kasih kepada pelanggan setia mereka dan berkomitmen untuk merespons dengan cepat serta menganalisis keluhan para pelanggan.
Salah satu poin penting yang disampaikan oleh Honda adalah kerjasama dengan Kementerian Perhubungan dan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) dalam menganalisis masalah yang terkait dengan kerangka eSAF yang diduga mudah berkarat.
Langkah ini menunjukkan dedikasi Honda dalam menjaga standar keselamatan dan kualitas produk mereka.
Honda juga memberikan informasi kepada pelanggan dan warganet yang memiliki keluhan terkait kerangka eSAF.
Pelanggan dapat menghubungi layanan pelanggan Honda melalui nomor 1-500-989 yang tersedia 24 jam. Selain itu, mereka juga diarahkan untuk mengunjungi bengkel AHASS terdekat.
Dalam keterangan unggahan tersebut, Honda menyatakan kesiapannya untuk menerima kritik demi meningkatkan kualitasnya.
BACA JUGA: Ribuan Warga Kota Serang terpapar ISPA, Caleg Nasdem Kota Serang Wibowo Minta Pemkot Tak Diam
Hal ini mencerminkan upaya perusahaan untuk memperbaiki diri dan memenuhi harapan pelanggan dan warganet.
Isu mengenai kerangka eSAF yang diduga mudah berkarat telah menjadi perhatian serius, dan Honda berusaha mengatasi masalah ini dengan transparansi dan kerjasama dengan pihak terkait.
Hal ini menunjukkan tanggung jawab perusahaan terhadap pelanggan dan keselamatan dalam berkendara.
BACA JUGA: Wajib Coba! Makanan Khas Demak yang Terkenal Karena Memiliki Cita Rasa yang Sangat Khas dan Lezat
Walaupun saat ini Honda tengah bekerja sama dengan Kementrian Perhubungan dan KNKT, namun warganet terus memberikan hujatan.
Seperti yang Bantenraya.co.id pantau dari Instagram @welovehonda_id, begini komentar para warganet.
“Gk nyelesain masalah kalau pengen balik lagi reputasi homda ya harus recall karena idah terbukti kwalitas penegrjaan baik cat maupun pas sangat buruk, bukan cuman suruh ngehubungi call Center doang, ke ahhas pun mereak bilang tunggu konfirmasi pusat,” komentar Instagram @muh_shihab.
BACA JUGA: Manfaat Air Mawar untuk Kecantikan yang Alami, Rahasia Awet Muda Hingga Menghilangkan Jerawat
“TOMBOL BANYAK ALASAN,” komentar akun Instagram @hujat_otomotif2.***