Trending

Lalui Ramadhan Lewat Berbagai Program, Dompet Dhuafa Catatkan Pertumbuhan Penghimpunan 13,9 Persen

BANTENRAYA.CO.ID — Memasuki 1 Syawal 1443 Hijriyah, Dompet Dhuafa menggelar pleno penghimpunan Ramadhan oleh jajaran Direksi Dompet Dhuafa di Gedung Philanthropy, Jati Padang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, pada Senin, 2 Mei 2022.

Dari hasil pleno tersebut menghasilkan laporan akumulasi penghimpunan dana zakat dan dana kemanusiaan selama Ramadhan 1443H sebesar Rp.114,7 miliar dan bertumbuh 13,9 persen dari penghimpunan tahun lalu.

Catatan tersebut menjadi tren positif penghimpunan selama Ramadhan tahun ini dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Hasil tersebut memperlihatkan bahwasanya kedermawanan masyarakat kian menunjukkan tren positif.

Hal ini terbukti dari kenaikan partisipasi donatur menguat 51,29%, yang didominasi oleh Gen-Z. Selain itu bisa kita katakan kepekaan individu maupun komunitas untuk berperan aktif dalam penyelesaian permasalahan sosial, ekonomi, pendidikan, budaya, dan dakwah terus bertumbuh.

“Alhamdulillah, kami berterima kasih kepada para donatur dan masyarakat yang terus mengamanahkan zakat, infak, sedekah dan wakafnya melalui Dompet Dhuafa. Pertumbuhan partisipasi donatur yang menguat hingga 51,29% menjadi wujud syukur kami, bahwa kedermawanan masyarakat menunjukkan tren positif yang mencatatkan penghimpunan Ramadhan Rp 114,7 Miliar. Tren positif dari kekuatan berbagi secara bersama-sama tertoreh dari capaian penghimpunan Parsel Ramadan yang tumbuh 129,57 persen atau senilai Rp. 842.790.508,- dan menguatnya penghimpunan zakat fitrah 12,69 persen atau senilai Rp. 4.713.241.038. Sekali lagi terima kasih kepada para donatur yang terus membersamai Dompet Dhuafa,” ungkap Etika Setiawanti, Direktur Resource Mobilization Dompet Dhuafa, dalam pleno Ramadhan 1443.H.

Baca artikel Bantenraya.co.id lainnya di Google News
 
1 2 3Laman berikutnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button