Trending

Pengamanan Mudik, 3.179 Petugas Gabungan Dikerahkan

ASDP Merak Siapkan 68 Kapal

SERANG, BANTEN RAYA – Dalam rangka pengamanan arus mudik Lebaran 2022, sebanyak 3.179 personel gabungan akan dikerahkan. Dari jumlah itu, sebanyak 1.870 personel merupakan anggota Polda Banten dan Polres Jajaran.

Kepala Biro Operasi (Karo Ops) Polda Banten Amiludin Roemtaat mengatakan, dalam pengamanan arus mudik tahun ini, ribuan personel gabungan dari Kepolisian, TNI dan instansi terkait akan melakukan pengamanan.

“Untuk pengamanan mudik yang dikerahkan 3.179 orang dari petugas gabungan TNI Polri dan instansi terkait,” katanya kepada Banten Raya, Senin (18/4/2022).

Roemtaat menambahkan, secara rinci personel yang dikerahkan yaktu Polda Banten sebanyak 461 personel, Polresta Tangerang 200 personel, Polres Serang 226 personel, Polresta Serang Kota 279, Polres Cilegon 414, Polres Pandeglang sebanyak 180 personel dan Polres Lebak 110 personel.

“Untuk personel diluar kepolisian seperti TNI sebanyak 260 orang, Dishub 260 orang, Dinkes 208, Satpol PP 120 orang. Kita juga dibantu dari Basarnas, Jasa Raharja, Damkar, BPBD dan instansi lain yang jumlahnya sekitar 1.309 orang,” tambahnya.

Roemtaat mengungkapkan, untuk gelar pasukan pengamanan mudik dilakukan pada Kamis (28/4) atau H-4 sebelum Lebaran. Ribuan personel itu akan ditempatkan di masing-masing lokasi yang telah disiapkan. “Mereka ditempatkan di pos pengamanan, pos pelayanan dan pos terpadu,” ungkapnya.

Roemtaat menjelaskan, pos pelayanan akan didirikan di wilayah hukum Polres Serang, Polresta Serang Kota, Polres Cilegon dan Polresta Tangerang, masing-masing satu pos pelayanan. “Untuk dua pos pelayanan lagi berada di Polres Lebak, di Polres Pandeglang tidak ada pos pelayanan,” jelasnya.

Baca artikel Bantenraya.co.id lainnya di Google News
 
1 2 3 4Laman berikutnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button