Trending

Warga Sukadiri Jahit Bendera Merah Putih Sepanjang 50 Meter

SERANG, BANTEN RAYA- Warga Sukadiri, Kecamatan Kasemen, Kota Serang, yang tergabung dalam Sukadiri Squad menjahit bendera merah putih sepanjang 50 meter, sebagai persiapan untuk perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia (RI) tahun 2022. Bendera dengan panjang 50 meter dan lebar 1,5 meter ini akan dikibarkan saat peringatan hari kemerdekaan pada 17 Agustus 2022 yang akan datang.

Sekretaris Sukadiri Squad Aliyudin mengatakan, warga Sukadiri menginisiasi pembuatan bendera merah putih sepanjang 50 meter dan lebar 1,5 meter karena ingin membuat perayaan kemerdekaan RI pada 17 Agustus menjadi peristiwa yang istimewa dan mendapat perhatian masyarakat luas. Pembuatan bendera merah putih sepanjang 50 meter ini merupakan kegiatan perdana yang mayoritas digerakkan oleh para pemuda.

“Kita pengen buat sesuatu yang lebih unik yang lebih menarik sehingga mengundang banyak orang. Sebelumnya belum pernah. Ini adalah yang pertama,” ujar Aliyudin, Senin, 8 Agustus 2022.

Aliyudin mengatakan, pada 17 Agustus nanti, para pemuda Sukadiri akan menggelar upacara bendera merah putih tepat pada tanggal proklamasi. Tidak seperti upacara bendahara pada umumnya, upacara bendera ini nanti akan digelar di kanal Surosowan, Banten Lama.

Akan ada puluhan pemuda Sukadiri nantinya yang akan turun ke kanal dan mengibarkan bendera sepanjang 50 meter tersebut di atas air yang ada di kanal Surosowan. Upacara bendera juga akan diiringi dengan lagu Indonesia Raya.”Rencana 24 orang yang akan turun di kanal Surosowan ketika pengibaran bendera merah putih,” ujarnya.

Baca artikel Bantenraya.co.id lainnya di Google News
 
1 2Laman berikutnya

Related Articles

Back to top button