Trending

WH-Andika Titip Program ke Pj Gubernur

SERANG, BANTEN RAYA- Gubernur dan Wakil Gubernur Banten periode 2017-2022 Wahidin Halim-Andika Hazrumy menitipkan sejumlah program kepada Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar. Keduanya meminta kepada Pj Gubernur Banten untuk melanjutkan program yang belum selesai di bawah kepemimpinannya.

Demikian Diungkapkan Andika dalam acara serah terima jabatan (sertijab) di Pendopo Gubernur Banten, KP3B, Kota Serang, Selasa (17/5). “Mewakili Pak WH, saya titip agar Pak Pj (Gubernur) bisa melanjutkan program-program kerja kami yang belum selesai,” kata Andika.

Mantan anggota DPR RI itu mengungkapkan, adapun program-program dimaksud di antaranya adalah yang terkait dengan upaya Pemprov Banten menekan disparitas antara wilayah selatan dan utara Banten. Berkaitan dengan hal tersebut, saat masih menjabat pihaknya telah mengusulkan reaktivasi jalur kereta api Rangkasbitung-Labuan sebagai program prioritas pemerintah pusat di 2023 mendatang.

Selain itu, lanjutnya, Pemprov Banten juga telah mengusulkan agar pembangunan Tol Serang-Panimbang dapat dipercepat. Tak hanya itu, jalur tol juga diusulkan disambung hingga ke Bayah, Kabupaten Lebak.

Di bidang pelayanan kesehatan, Andika menitipkan agar Pemprov Banten di bawah Al Muktabar dapat menyelesaikan pembangunan RSUD Labuan dan RSUD Cilograng di mana peletakan batu pertamanya telah dilakukan Andika beberapa waktu lalu.

“Untuk wilayah Serang yang urgen di infrastruktur dan telah kami ajukan proyeknya ke pemerintah pusat adalah revitalisasi Sungai Cibanten agar tragedi banjir Kota Serang dan Kabupaten Serang tempo hari akibat luapan Sungai Cibanten tidak terjadi lagi,” paparnya.

Baca artikel Bantenraya.co.id lainnya di Google News
 
1 2Laman berikutnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button