Tingkatkan Kualitas Menulis, UKM Jurnalistik STISIP Setia Budhi Gelar Kelas Jurnalistik

BANTENRAYA.CO.ID – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Jurnalistik Setia Budhi menggelar kelas jurnalistik. Hal tersebut bertujuan untuk meningkatkan kualitas menulis berita anggota UKM. Adapun kegiatan itu rutin dilaksanakan setiap satu pekan dua kali di Kampus STISIP Setia Budhi, Kecamatan Rangkasbitung.

Ketua UKM, Sinly mengatakan, setiap pertemuan seluruh anggota UKM mengikuti kelas jurnalistik, karena untuk meningkatkan kualitas anggota perlu penempaan melalui kegiatan.

Related Articles

“Jadi kegiatan ini rutin diadakan, soalnya kelas jurnalistik ini sangat penting guna mengasah kemampuan anggota dalam menulis berita,” kata dia kepada Bantenraya.co.id, Rabu 5 April 2023.

Ia menjelaskan, dalam kelas jurnalistik, anggota akan diberikan materi terkait penulisan yang benar dan tepat.

“Anggota UKM akan diberikan materi jurnalistik antara lain, tata cara penulisan, kaidah penulisan, teknik wawancara, dan lain sebagainya,” jelas dia.

BACA JUGA : Kesal Sering Mengajak Ngemis, Seorang Ibu di Lebak Ceburkan Teman Anaknya ke Balong

Sinly mengungkapkan, peran jurnalis di dunia kampus sangatlah diperlukan. Sebab, di era sekarang tulisan adalah salah satu cara untuk mengedukasi masyarakat, terkhusus mahasiswa agar sadar keadaan sosial.

“Jurnalis kampus harus berkontribusi dalam mengedukasi masyarakat, di era sekarang. Tanpa kontrol dari para jurnalis, niscaya sulit untuk merubah tatanan sosial,” ungkap Ketua.

Ia berharap, agar seluruh anggota UKM bersungguh-sungguh dalam memahami materi yang disampaikan dalam kelas jurnalistik.

Baca artikel Bantenraya.co.id lainnya di Google News
 
1 2Laman berikutnya

Related Articles

Back to top button