Trending

Lebih Dari 400 Kali Beraksi, 4 Pelaku Ganjal ATM di Tangerang Akhirnya Dibekuk

BANTENRAYA.CO.ID – Setelah kurang lebih 400 kali beraksi di Banten dan Jawa Barat, empat pelaku ganjal ATM akhirnya dibekuk anggota Satreskrim Polresta Tangerang.

Adapun keempat pelaku kejahatan ganjal ATM tersebut yaitu MA (29), ES (50), AO (31), dan seorang perempuan berinisial M (26).

Keempatnya kerap melakukan ganjal ATM di sejumlah kota seperti di Serang, Cilegon, Bogor, Bandung dan Cianjur, termasuk Tangerang.

Para tersangka ini memiliki peran masing-masing. Diketahui, MA sebagai pelaku utama pengganjal ATM, M sebagai penadah, AO dan E sebagai pembantu tindak kejahatan.

Baca Juga : Polda Banten Gelar Lomba Burung Merpati, Diikuti 800 Peserta

Kasat Reskrim Polresta Tangerang Kompol Arief Nazaruddin Yusuf mengatakan, dari keterangan yang diperolehnya, pelaku melakukan aksinya dengan mengganjal lubang untuk memasukkan kartu di mesin ATM menggunakan tusuk gigi.

“Kemudian pelaku berpura-pura membantu, lalu menukar kartu ATM korban dengan kartu ATM modifikasi yang disiapkan pelaku. Sedangkan 2 pelaku lain bertugas mengintip PIN korban,” katanya kepada awak media, Jumat 21 Juli 2023.

Arif menjelaskan setelah mendapatkan kartu dan PIN ATM korban, pelaku langsung pergi ke ATM lain lalu menguras saldo korban.

Baca Juga : Rayakan Hari Bakti Adhyaksa, Kejati Banten Salurkan Bantuan ke Pondok Pesantren dan Panti Asuhan

Beberapa aksi ganjal ATM yang dilakukan pelaku beberapa diantaranya terekam oleh kamera CCTV. Diantaranya di minimarket di Desa Cangkudu, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang, Minggu 21 Juni 2023.

Baca artikel Bantenraya.co.id lainnya di Google News
 
1 2Laman berikutnya

Related Articles

Back to top button