3 Deretan Pesantren di Kabupaten Gowa yang Terbaik 2023

Pesantren terbaik di Kabupaten Gowa
Berikut 3 Pesantren terbaik di Kabupaten Gowa (siumber foto Google Maps)

BANTENRAYA.CO.ID –  Inilah informasi seputar deretan 3 pesantren terbaik di Kabupaten Gowa 2023 yang lengkap dengan fasilitas terbaik.

3 pesantren terbaik dan juga terkenal di Kabupaten Bantaeng mempunyai tujuan yang bisa kalian capaikan hingga lulus.

Pondok pesantren di Kabupaten Gowa ini sangat cocok untuk yang mau menempuh pendidikan agama Islam walaupun mengeluarkan biaya yang tak banyak.

Bacaan Lainnya

BACA JUGA:BPJS Ketenagakerjaan Pandeglang Dorong Usaha Mikro Penuhi Hak Pekerja

Pesantren adalah sebuah lembaga pendidikan Islam tradisional yang para siswanya tinggal bersama dan belajar di bawah bimbingan guru yang lebih dikenal dengan sebutan kiai dan mempunyai asrama untuk tempat menginap santri.

Tujuan Pendidikan pesantren adalah dalam rangka membina kepribadian Islami, yaitu kepribadian yang beriman dan bertaqwa kepada Alloh SWT.

Berakhlak mulia, bermanfaat dan berkhidmat kepada umat (khadim al-ummah). Pesantren telah lama menjadi Lembaga yang memiliki kontribusi penting dalam ikut serta mencerdaskan bangsa.

BACA JUGA:Persipan Lolos 8 Besar Liga 3, Serang Jaya Tak Lengah

Proses penyebaran agama islam banyak dilakukan melalui pondok pesantren yang dibangun sejak tahun 1900-an.

Semakin tahun, perkembangan pondok pesantren semakin pesat. Saat ini banyak dibangun pondok-pondok pesantren dengan metode pengajaran modern.

Pengetahuan agama dan pengetahuan umum yang harus berjalan beriringan membuat masyarakat antusias untuk menimba ilmu agama di pondok pesantren.

Dikutip Bantenraya.co.id dari beberapa sumber, berikut 3 pesantren terbaik di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan:

BACA JUGA:Profil Karina Dinda Lestari, Dokter yang Diduga Selingkuh dengan Mahasiswa Unhas, ini Akun IG dan TikTok

1. Pondok Pesantren Abnaul Amir 

Di deretan pertama ada Pondok Pesantren Abnaul Amir merupakan salah satu pondok pesantren yang ada di Kabupaten Gowa.

Adapun belajar mengajar di ponpes ini menggunakan kurikulum yang berlaku di tambah dengan ilmu agama. Ada juga kegiatan-kegiatan ekstrakulikuler sekolah untuk santri seperti karate, basket, futsal, grup belajar dan lainnya.

Pondok Pesantren Abnaul Amir memiliki staf pengajar uztad/uztazah serta guru yang kompeten pada bidang pelajarannya masing-masing sehingga berkualitas dan menjadi salah satu pesantren terbaik di Kabupaten Gowa.

Tersedia juga berbagai fasilitas seperti ruang kelas yang nyaman, asrama yang nyaman, laboratorium praktikum, perpustakaan, lapangan olahraga, kantin, masjid dan lainnya.

Lokasinya berada di Moncobalang, Bontosunggu, Kec. Bontonompo Sel., Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan 92153.

BACA JUGA:5 Pondok Pesantren di Bandung, Terpercaya dan Punya Fasilitas Lengkap: Salah Satunya ada Ponpes Annajiyah

2. Pondok Pesantren Mahad Manahilil Ulum Guppi Samata Gowa

Di deretan kedua kali ini ada Pondok Pesantren Mahad Manahilil Ulum Guppi Samata Gowa merupakan salah satu pondok pesantren yang ada di Kabupaten Gowa.

Adapun belajar mengajar di ponpes ini menggunakan kurikulum yang berlaku di tambah dengan ilmu agama. Ada juga kegiatan-kegiatan ekstrakulikuler sekolah untuk santri seperti karate, basket, futsal, grup belajar dan lainnya.

Pondok Pesantren Mahad Manahilil Ulum Guppi Samata Gowa memiliki staf pengajar uztad/uztazah serta guru yang kompeten pada bidang pelajarannya masing-masing sehingga berkualitas dan menjadi salah satu pesantren terbaik di Kabupaten Gowa.

Tersedia juga berbagai fasilitas seperti ruang kelas yang nyaman, asrama yang nyaman, laboratorium praktikum, perpustakaan, lapangan olahraga, kantin, masjid dan lainnya.

Lokasinya berada di Jl. HM. Yasin Limpo No. 42, Romangpolong, Kec. Somba Opu, Kab. Gowa Prov. Sulawesi Selatan.

BACA JUGA:Mengenal Tasya Farasya, Beauty Vlogger Berdarah Arab Lulusan Dokter Gigi

3. SMAS PESANTREN PUTRI YATAMA MANDIRI

Deretan terakhir ada SMA Swasta ini berdiri sejak 1998. Saat ini SMA Pesantren Putri Yatama Mandiri memakai panduan kurikulum belajar SMA 2013 MIPA.

Sekolah ini menyediakan berbagai fasilitas penunjang pendidikan bagi anak didiknya. Terdapat guru-guru dengan kualitas terbaik yang kompeten dibidangnya.

Kegiatan penunjang pembelajaran seperti ekstrakurikuler (ekskul), organisasi siswa, komunitas belajar, tim olahraga, dan perpustakaan sehingga siswa dapat belajar secara maksimal.

SMA Pesantren Putri Yatama Mandiri mendapat status akreditasi grade A dengan nilai 91 (akreditasi tahun 2020) dari BAN-S/M (Badan Akreditasi Nasional) Sekolah/Madrasah.

SMA Pesantren Putri Yatama Mandiri memiliki 5 buah ruang kelas, 1 perpustakaan, 0 laboratorium IPA, 0 laboratorium bahasa, 0 laboratorium komputer dan 0 laboratorium IPS.

Lokasinya berada di JL. BASO DG. NGAWING BTN RESTIKA INDAH BLOK A1 NO.1 PALLANGGA, Tetebatu, Kec. Pallangga, Kab. Gowa Prov. Sulawesi Selatan

BACA JUGA:Romantisnya Ketua DPW PKS Banten Gembong R Sumedi dengan Istri, Sering Bagikan Momen hingga Kata Mesra di Medsos

Itulah deretan 3 Pesantren terbaik yang ada di Kabupaten Gowa, semoga bermanfaat.***

Pos terkait