Kelurahan Cikerai Juara 3 Tingkat Nasional, Wali Kota Helldy: Jadi Contoh Kelurahan di Kota Cilegon

56eac663 ace2 493d 9456 a6adf30eecd4
Lurah Cikerai Cecep Sukarya menerima penghargaan, di Aula Gedung Merah Putih, Kantor BPOM RI, Jakarta Pusat, Jumat 21 Juni 2024
CILEGON, DISKOMINFO –  Wali Kota Cilegon Helldy Agustian menyampaikan selamat kepada Kelurahan Cikerai yang meriah juara 3 Lomba Gerakan Masyarakat Sadar Pangan Aman atau Germas SAPA Tingkat Nasional Tahun 2024 dari Badan Pengawas Obat dan Makanan atau BPOM RI.
Wali Kota Cilegon Helldy Agustian berharap prestasi Kelurahan Cikerai menjadi contoh bagi kelurahan lain di Kota Cilegon.
“Pertama-tama, saya ucapkan selamat dan sukses kepada Kelurahan Cikerai atas penghargaan yang diterima. Semoga penghargaan ini dapat menjadi contoh bagi kelurahan-kelurahan lainnya di wilayah Kota Cilegon untuk meraih penghargaan bergengsi tingkat nasional ini,” kata Wali Kota Cilegon Helldy Agustian melalui rilis Diskominfo Cilegon, Jumat 21 Juni 2024.
Selain berharap menjadi inspirasi bagi kelurahan lain, Wali Kota Cilegon Helldy Agustian juga berharap Kelurahan Cikerai dapat mempertahankan penghargaan ini dan meningkatkan prestasi yang telah diraih dalam menjaga keamanan pangan di lingkungan masing-masing.
“Diharapkan dapat memotivasi Kelurahan Cikerai untuk terus mempertahankan,” tegasnya.
Penghargaan Lomba Gerakan Masyarakat Sadar Pangan Aman (Germas SAPA) Tingkat Nasional Tahun 2024 diserahkan langsung oleh Plt. Deputi Bidang Pengawasan Pangan Olahan BPOM RI, Ema Setyawati kepada Lurah Cikerai Cecep Sukarya, di Aula Gedung Merah Putih, Kantor BPOM RI, Jakarta Pusat, Jumat 21 Juni 2024.
cfa79b66 502b 44d8 9ee5 8a1f147298af
Lurah Cikerai Cecep Sukarya menerima penghargaan, di Aula Gedung Merah Putih, Kantor BPOM RI, Jakarta Pusat, Jumat 21 Juni 2024
Lurah Cikerai Cecep Sukarya mengungkapkan kebahagiaan atas penghargaan yang diterimanya.
Kata dia, keberhasilan tersebut merupakan hasil kerja keras dan kolaborasi antara berbagai pihak, termasuk kelurahan, kader di wilayah Cikerai, Puskesmas, Kecamatan Cibeber, serta berbagai bidang pemerintahan terkait.
 “Alhamdulillah, puji syukur Kelurahan Cikerai mendapatkan penghargaan juara 3 Lomba Desa/Kelurahan Pangan Aman tahun 2024 tingkat nasional. Ini semua berkat kerjasama yang baik dari pihak kelurahan, para kader di wilayah Cikerai, Puskesmas, Kecamatan Cibeber, dan unsur pemerintahan terkait,” ujar Cecep Sukarya melalui sambungan seluler.
Lurah Cikerai Cecep Sukarya juga menyampaikan terima kasih kepada Wali Kota Cilegon Helldy Agustian yang telah memberinya dukungan sehingga kelurahannya menerima penghargaantersebut.
“Terima kasih juga kepada Wali Kota Cilegon, Pak Helldy Agustian, yang telah mensuport dan memberikan dukungan kepada Kelurahan Cikerai,” tegasnya.
Lurah Cikerai Cecep Sukarya juga menjelaskan berbagai persiapan yang dilakukan untuk mencapai prestasi ini.
Dikatakan Lurah Cikerai Cecep Sukarya, pada 2022, kelurahannya membentuk kader ketahanan pangan, sosialisasi ke masyarakat, khususnya ibu-ibu posyandu, pedagang, dan sekolah.
Selanjutnya, kata dia, pengujian bahan pangan.
“Pada tahun 2023, kami mengadakan kegiatan sosialisasi ke masyarakat dan pengujian bahan pangan secara mandiri, tanpa BPOM. Tahun 2024, kami diundang untuk wawancara oleh tujuh kementerian, dan setelah lolos tahap verifikasi lapangan, alhamdulillah kami diundang ke Jakarta untuk menerima penghargaan juara 3,” jelasnya. (ADV)

Pos terkait