Tingkatkan Kebersamaan di Lingkungan PLTU Jawa 7, SGPJB dan PLN Nusantara Renewables Berbagi 28 Hewan Kurban

IMG 20240625 WA0006
Penyerahan hewan kurban oleh SGPJB dan PLN NR. (Dokumentasi SGPJB)

BANTENRAYA.CO.ID – PT Shenhua Guohua Pembangkitan Jawa Bali (SGPJB) bersama PLN Nusantara Renewables (PLN NR) selaku pemilik PLTU Jawa 7, menyerahkan 10 ekor sapi dan 18 ekor kambing kepada stakeholders yang terdiri dari elemen masyarakat dan instansi terkait di area Ring-1 PLTU Jawa 7 pada hari Kamis-Jumat, 13-14 Juni 2024 yang lalu.

Mewakili Manajemen, Bambang Supriyatno selaku Asisten Direktur General Affairs SGPJB menyampaikan bahwa pembagian hewan kurban adalah bagian dari program tahunan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan menjelang Idul Adha.

Bambang memastikan bahwa SGPJB berkomitmen terus berbagi kebaikan untuk masyarakat. “Sehingga SGPJB dapat terus tumbuh bersama masyarakat,” tuturnya.

Camat Kramatwatu, Sri Rahayu Basukiwati, mengapresiasi bantuan hewan kurban dari SGPJB. “Alhamdulillah menjelang momen Idul Adha, PT SGPJB menyalurkan hewan kurban, ini sangat bermanfaat.” katanya.

Kecamatan Kramatwatu sebagai salah satu stakeholders instansi pemerintahan SGPJB, akan menyalurkan hewan kurban kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Hewan kurban sebagian besarnya akan kami salurkan kepada masyarakat di sekitar kecamatan,” ujarnya.

Lebih lanjut, Sri menuturkan bahwa selain bantuan hewan kurban, SGPJB sudah melakukan kegiatan-kegiatan CSR berkolaborasi dengan instansi pemerintah di berbagai bidang, di antaranya bidang pendidikan, kesehatan, bantuan untuk nelayan, dan kegiatan sosial lainnya.

Menurutnya hubungan SGPJB dengan instansi pemerintahan setempat dan masyarakat sekitar terjalin dengan baik. “Saya rasa ini dapat menjadi contoh bagi perusahaan-perusahaan lainnya di Kecamatan Kramatwatu,” tuturnya.

Adapun pada saat penyerahan hewan kurban di Kantor Kecamatan Bojonegara, Oinike Simorangkir selaku Sekretaris Perusahaan PLN Nusantara Renewables (PLN NR) menyampaikan ungkapan terima kasih kepada pemerintahan setempat dan masyarakat yang telah mendukung kegiatan operasional PLTU Jawa 7 untuk kontribusi optimal pada sistem ketenagalistrikan Jawa-Madura-Bali (Jamali).

Melalui momen Idul Adha, Manajemen PLTU Jawa 7 juga hendak berbagi keberkahan dan meningkatkan kebersamaan dengan para pemangku kepentingan terkait.

“Pemberian hewan kurban ini merupakan bukti rasa terima kasih kami kepada Tuhan Yang Maha Esa atas kelancaran yang dirasakan saat bekerja. Kami mohon bantuannya agar hewan kurban ini dapat disampaikan kepada mereka yang sepatutnya menerima,” ungkapnya.

Camat Bojonegara, Bagja Saputra, menyampaikan kesiapan berkolaborasi bersama dengan Manajemen PLTU Jawa 7 untuk memberikan dampak positif kepada masyarakat.

“Selaku pemerintah daerah, kami selalu siap menjadi penengah antara perusahaan dan masyarakat. Kami berharap, kedepannya perusahaan pun mampu membantu kami memperhatikan generasi muda agar mereka memiliki skill yang dibutuhkan di industri,” ujarnya. ***

 

Pos terkait